KONTROL

PETANI INGINKAN IBRAHIM BOUTY PENGGANTI BUPATI SYARIF

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas

Figur yang cocok dan pas menggantikan Bupati Syarif Mbuinga adalah Ibrahim Bouty. Ibrahim merupakan mantan Kadis Pertanian Kabupaten Pohuwato yang kini berkiprah di Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi

GOL (MARISA) – Tak ingin salah dan ketinggalan dalam menentukan figur Calon Bupati Pohuwato 2020 mendatang,  para petani di Wilayah Kabupaten Pohuwato turut menyampaikan aspirasinya.

Menurut mereka, figur yang cocok dan pas menggantikan Bupati Syarif Mbuinga adalah Ibrahim Bouty. Ibrahim merupakan mantan Kadis Pertanian Kabupaten Pohuwato yang kini berkiprah di Kementerian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi.

Petani dari wonggarasi yang mengaku bernama Ka Une misalnya, Ia menilai bahwa Ibrahim Bouty merupakan sosok yang mengerti dan memahami kehidupan petani. Dizamannya masih Kadis Pertanian, para petani tak susah mendapatkan bantuan bibit. Bahkan, Ka Une sendiri mengaku pernah ditolong oleh Ibo begitu sapaan akrab Ibrahim Bouty saat musim paceklik. Dia yang hanya mengandalkan lahan pertanian dan tidak punya modal untuk membeli bibit dan pupuk, namun melalui jiwa sosial Ibo dirinya akhirnya dapat menanam bahkan berhasil panen.

“Jujur saya menjagokan Pak Ibrahim Bouti sebagai Bupati kedepan. Sebab, Dia paling mengerti kesusahan masyarakat terutama para petani didaerah ini. Sy sudah cukup merasakannya, ” ujarnya.

Senada dengan itu,  Rusman dari Komunitas Masyarakat Petani dari Dengilo turut mengaspirasikan calon yang sama. Menurut mereka, Ibrahim tak hanya dekat dengan para petani, tetapi Ia juga sangat memahami kehidupan petani. Ia juga menurut mereka merupakan putera daerah yang berskala nasional. Sebab, telah berkiprah di Kementerian pusat. Apalagi banyak menangani persoalan Desa.

“Yang paling membanggakan Pak Ibrahim sudah punya pengalaman yang mumpuni  secara nasional, menguasai pembangunan dan pemberdayaan desa,” terang Rusman,  seraya berharap figur ini mampu mendengar aspirasi para petani, sehingga bersedia untuk maju pada Pilkada mendatang.@GOL/Jundi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button