PERSPEKTIF

BISMILLAH MARTEN TAHA – RYAN F KONO PEMIMPIN KOTA GORONTALO

Nurhadi Taha : Penggiat literasi.

SUKSES itu hanya di miliki oleh mereka yang berikhtiar total dan hanya orang yang mempunyai niat tulus  di barengi keikhlasan yang bisa doa dan mimpinya dikabulkan oleh Allah SWT.

 Mereka sosok yang nadinya telah menyatu dengan Rakyat, telapak kaki mereka terus berjalan menyusuri ruang ruang dan ronga nafas Rakyat.

 Tak sampai di situ kerikil kerikilpun terkadang berserakan di kala mereka berjalan.  Tapi Mereka tidaklah patah arang,  mereka selalu saja berikhtiar melawan himpitan kesesakan yang selalu saja ada di di depan Mata.

Perhelatan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota telah banyak meninggalkan memory rakyat, suka Duka telah di lewati secara seksama,  ada rasa sakit, juga pilu yang melanda. Ketika jalan perjuangaan kandas dengan gelombang yang sangat besar hingga membuat  semua orang  berduka tangis dan air mata mereka harus menetes di sisi lain ada juga yang gembira di saat duka yang mendalam. Inilah sedikit memoar tentang perjalanan Pasangan Marten Taha – Ryan F Kono pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

Gagasan dan Visi Misi.

Pasangan Marten Taha dan Ryan F Kono atau paket yang lebih di kenal dengan julukan  Matahari adalah Duet dari ketokohan yang mumpuni dengan menawarkan Visi kota Gorontalo “Smart” yang di jabarkan dengan misinya Gratis Dari lahir sampai Mati (Kartu Sejahtera Plus) , Reformasi Birokrasi, pembangunan Infrasturuktur perkotaan, E Goverment, Pembagunan Ekonomi Kerakyatan, Kota Religius, pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Tentu gagasan ini wajib untuk di lakukan agar program ini tidak sekedar menjadi lipstik kampanye saja, maka tentu butuh lompatan lompatan besar agar dalam 5 tahun ke depan semua gagasan dan impian akan terwujud dalam tempo yang sesingkat singkatnya maka di perlukan tenaga yang energik dengan  memaksimalkan Sumber daya Aparat “Birokrasi yang berkualitas” bekerja keras dan cerdas demi membangun impian ini. Tak hanya itu,  aparat yang Loyal, namum Juga  harus  barengi dengan aparat yang bekerja dengan  tulus ikhlas, karena mewujudkan Visi dan Misi Kota smart , butuh mental aparat yang konsisten dan punya  kompetensi yang memadai kalau tidak maka sama saja gagasan ini akan jalan di tempat.

Ketokohan dan peradaban

Dalam membangun sebuah kota kita tentu mempunyai sebuah orientasi dan target ”  kota Smart ”  bisa menjadi simbol ketokohan atau sebagai simbol peradaban dalam presfektif kolaboratif sosok yang telah aral melintang pada perjalan Karier kehidupannya dan Tokoh muda yang mempunyai semangat dalam membangun yang terdapat pada Kolaborasi Duet pasangan Matahari. Marten Taha Sosok Yang lahir dari Dunia Organisasi Kemahasiswaan dan Partai Politik tentu telah memiliki Khatisma ketokohan yang tak akan pernah sirna yang telah di buktikan dari momentum –  momentum penting dalam karier perjalan hidupnya. Dan Juga  Sosok Muda Ryan F Kono Tokoh Muda yang saat ini memulai menakar kariernya sebagai sosok muda yang berkompoten tentu ia adalah orang muda yang melampui zaman Keemasannya,  tidak banyak Tokoh Muda yang mampu melompat jauh pada usia yang masih beliau mampu menakar Karier sebagai Pemimpin di usia mudanya. Hanya orang yang mempunyai kompetensilah yang mampu bersaing di era millenial saat ini yang bisa membawa zaman keemasannya.

Kini Kedua tokoh ini akan resmi memimpin Kota Gorontalo yang rencana akan dilakukan pelantikan pengambilan Sumpah Jabatannya tepat pada 27 Ramadhan  bulan Hijriah  atau pada tanggal 2 Juni 2019 bulan  masehi  akan resmi memimpin Kota Gorontalo.

Ada banyak tangung jawab dan juga amanah yang harus ditunaikan kami sebagai masyarakat Kota Gorontalo  hanya bisa mendoakan agar kedua tokoh pemimpin mampu dan dapat melaksanakan berbagai impian masyarakat Kota Gorontalo pada 5 tahun mendatang .

Memaknai Filosofis Matahari.

Dengan mengucapkan Bismillah kami akan terus mengawal kepemimpinan Matahari,  doa kami selalu untuk pemimpin kami jadilah seperti Matahari yang selalu konsisten terbit dari ufuk Timur selalu menyinari Bumi , dan terbenam di ufuk Barat dikala senja akan berlalu, berlakulah seperti Matahari selalu memberi, ia tak akan berhenti membagi hangatnya untukmu bahkan dikala kau tak sempat meminta.

Matahari adalah makhluk adil, ia akan selalu berbagi sinar pada seluruh belahan bumi menjelajahi samudera dan benua tanpa pilih kasih.

Matahari tak pernah mengeluh, ia akan terus berdiri tegak menantang galaksi meski kau mencacinya karena terlalu terik menyinarimu. Matahari penuh dengan ketulusan, ia dengan tulus mengukir tawa untuk seluruh manusia tanpa meminta imbalandarimu.

Matahari tak pernah egois, ia akan selalu memberi tempat pada bulan dan bintang pada sisa harimu di malam hari untuk menggantikannya.

Semoga kedua tokoh ini mampu menjadi tokoh yang mampu membangun peradaban Gorontalo seperti perilaku dan makna filosofis simbolnya Matahari.##

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button