POHUWATO EKSEKUTIF

TAK RELA TERKIKIS ZAMAN, BUPATI MINTA TUMBILOTOHE DIMERIAHKAN DI POHUWATO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas

Partisipasi bersama baik Pimpinan OPD dan Camat sangat diharapkan sehingga budaya ini tidak akan terkikis oleh zaman yang semakin terbuka.

MARISA (GOL.INFO) – Pasang lampu atau malam tumbilotohe merupakan budaya masyarakat Gorontalo yang turun temurun masih  diperingati. Pasang lampu tersebut dilaksanakan pada malam ke-27 Ramadhan oleh warga Gorontalo tak terkecuali di Kabupaten Pohuwato.

Menjelang pasang lampu, Bupati Syarif Mbuinga ketika memimpin Rapat bersama pimpinan OPD berharap agar pasang lampu tetap dilaksanakan dan dimeriahkan di Kabupaten Pohuwato.

Partisipasi bersama baik Pimpinan OPD dan Camat sangat diharapkan sehingga budaya ini tidak akan terkikis oleh zaman yang semakin terbuka.

Kepada Dinas Perindagkop diharapkan ketersediaan minyak tanah. Karena minyak tanah tersebut nantinya akan di bantu di Kecamatan-kecamatan yang akan melaksanakan festival Tumbilotohe.

“Saya harap ketersediaan minyak tanah bisa menjadi perhatian OPD terkait, waktu yang cukup ini bisa dimanfaatkan dengan baik, apalagi pasang lampu masih 10 hari kedepan, ”ucap Bupati Syarif, Selasa (21/05/2019).@GOL/Humas/Jundi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button