KONTROL

TIGA JOKER DI POHUWATO CALON KUAT PENGANTI SYARIF, TAK BUTUH CAKADA IMPORT

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas

“Mereka bertiga ini adalah Joker yang telah dipersiapkan memimpin Pohuwato kedepan. Namanya Joker pasti menjadi kartu penentu dalam kemenangan. Dengan demikian, tak perlu lagi import Cakada,”

MARISA (GOL) – Keinginan sebagian masyarakat Pohuwato menolak Calon Kepala Daerah (CAKADA)  Import bukan tanpa alasan. Ditengarai, ternyata sudah ada 3 figur Cakada Putera asli Pohuwato yang tengah dipersiapkan. Mereka menyebut ketiga Cakada ini sebagai Joker di Pohuwato.

Lalu siapa 3 Joker tersebut?. Politisi Nasdem Hamid Toliu menjawab ini. Dijelaskannya, diantara figur Cakada kedepan, hanya ada 3 Joker yang sedang digadang dan dipersiapkan menduduki tahta Pemerintahan Bumi Panua pasca Bupati Syarif Mbuinga. Ketiga Joker tersebut diantaranya Nasir Giasi (Ketua DPRD Pohuwato, Iwan Adam (Ketua Fraksi Golkar)  dan Yusuf Mbuinga (Mantan Ketua KPUD Pohuwato).

“Mereka bertiga ini adalah Joker yang telah dipersiapkan memimpin Pohuwato kedepan. Namanya Joker pasti menjadi kartu penentu dalam kemenangan. Dengan demikian, tak perlu lagi import Cakada,” terangnya.

Soal elektabilitas, kapabilitas dan integritas, Hamid menilai tak perlu diragukan lagi. Apalagi kata Dia, ketiga pernah menjadi pimpinan dilembaga pemerintahan. Tentunya, segudang pengalaman sudah pasti dimilikinya.

Bukan hanya itu lanjut Hamid, ketiganya juga memiliki basis dukungan yang jelas. Belum lagi dari sisi keluarga, ketiganya memiliki kelurga besar, kerabat dan serta masa riil. “Jadi tidak perlu diragukan lagi ketiga Joker ini,” ujarnya, Minggu (26/05/2019).

Ditanya soal dukungan Partai, Hamid mengaku optimis ketiganya akan mendapat dukungan dari sejumlah Partai sebagai kenderaannya di Pilkada nanti. “Kecuali Yusuf Mbuinga yang sejak awal telah memproklamirkan untuk maju melalui jalur Independent, ” tutupnya. @GOL/Jundi**

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button