KONTROL

DIKEDIAMAN SYARIF MBUINGA, EMPAT KETUA DPD II GOLKAR LAKUKAN DEKLARASI

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Ismail Abas.

Kami menjaga dan mengamankan serta mendukung kembali pencalonan bapak Rusli Habibie sebagai Ketua DPD I partai Golkar pada Musda kedepan,” ungkap Pedro yang diamini Lahmudin dan Dadang.

LIMBOTO (GOL) – Meski pemilihan Gubernur Gorontalo masih sangat jauh, namun aroma pencalonan mulai tercium. Sejumlah kader Golkar bakal bertarung untuk mengisi kursi Gubernur Gorontalo yang siap ditinggalkan Rusli Habibie.

Sejumlah partai politik pun tidak tinggal diam. Persiapan untuk mengusung kader terbaik mereka lakukan. Ini akan jadi rival kuat dari calon partai Golkar kedepan.

Untuk menguatkan barisan partai Golkar, 4 pimpinan DPD II partai Golkar merapat ke kediaman Syarif Mbuinga di Limboto, Kamis (06/06/2019). Ke 4 Ketua DPD II partai Golkar itu masing-masing, Ketua DPD II Boalemo Lahmudin Hambali, Ketua DPD II Bone Bolango Zainudin Pedro, Ketua DPD II kabupaten Gorontalo Dadang Hemeto dan Ketua DPD II Pohuwato Syarif Mbuinga.

Momentum open house yang dilakukan Syarif Mbuinga dimanfaatkan oleh 4 Ketua DPD II partai Golkar bersama Ketua AMPI provinsi Maman Zakaria untuk melakukan rapat tertutup. Kurang lebih 1 jam 30 menit, rapat itu berlangsung. Sejumlah wartawan menunggu dengan setia hasil yang disampaikan.

Zainudin Pedro didaulat menjadi juru bicara untuk menyampaikan hasil rapat tersebut. Dihadapan wartawan, Pedro yang didampingi Lahmudin dan Dadang Hemeto menyatakan bahwa pihaknya melakukan deklarasi terhadap dukungannya atas eksistensi partai Golkar hari ini dan mendatang.

“Hari ini kami akan medeklarsasikan hasil rapat tertutup dari 4 Ketua DPD II Golkar,” ungkap Zainudin Pedro yang pada bakal mengisi kursi wakil Ketua DPRD Bone Bolango atas suara yang diraihnya.

Tiga isi deklarasi itu memberi sinyat terhadap dukungan kuat kepada Rusli Habibie sebagai Gubernur dari partai Golkar dan juga sebagai Ketua DPD I partai Golkar provinsi Gorontalo.

“Kami menjaga dan mengamankan serta mendukung kembali pencalonan bapak Rusli Habibie sebagai Ketua DPD I partai Golkar pada Musda kedepan,” ungkap Pedro yang diamini Lahmudin dan Dadang.
Disamping itu, tegas Pedro, deklarasi ini juga memberikan penguatan terhadap dukungan kepada Rusli Habibie sebagai Gubernur Gorontalo atas segala keputusan yang dilakukan atas daerah ini.

Ketika ditanya soal calon Gubernur mendatang, Pedro menegaskan bahwa semua harus melalui mekanisme partai.

“Untuk calon Gubernur, partai Golkar memiliki mekanisme yakni hasil survey dan pencalana kedepan akan ditentukan melalui mekanisme partai,” ungkap Zainudin Pedro.

Ketika didesak oleh wartawan terhadap calon Gubernur dari partai Golkar, Pedro mengatakana bahwa ada banyak kader Golkar yang siap bertarung.

“Banyak kader Golkar yang akan disiapkan nanti untuk menjadi calon Gubenur mendatang,” kata Pedro yang enggan menyebut nama calon yang bakal diusung nanti.@GOL/Tim SMSI**

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button