KONTROL

NELSON ‘OGAH’ MAJU LAGI KE PILKADA 2020

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Ibas

“Saya sudah bilang ke teman-teman bahwa saya belum mau menjawab kesiapan maju atau tidak di Pilkada nanti, kecuali saya memenuhi dan menyelesaikan tiga syarat, ” ketus Nelson.

LIMBOTO (GOL) – Jika banyak figur Cakada yang telah menyatakan dirinya maju dan bertarung di Pilkada 2020 mendatang, tak demikian dengan Prof. Nelson Pomalingo.

Bupati aktif yang juga calon Incumbent ini memilih ‘ogah’ mencalonkan diri kembali di Pilkada Kabgor mendatang, kecuali dirinya memenuhi tiga syarat.

“Saya sudah bilang ke teman-teman bahwa saya belum mau menjawab kesiapan maju atau tidak di Pilkada nanti, kecuali saya memenuhi dan menyelesaikan tiga syarat, ” ketus Nelson saat berbincang dengan wartawan pada moment open house di Rumah Dinasnya, Kamis (6/5/2019).

Menurut Nelson, tiga syarat tersebut diantaranya pertama dirinya dan partainya harus memenangkan Pileg 2019 kemarin. Tahapan ini kata Nelson telah dilaluinya dengan baik. Terbukti Partai yang dipimpinnya menang dan menjadi pemegang mandat suara terbanyak dari rakyat Kabgor.

“Untuk syarat pertama saya sudah berhasil lalui yakni memenangkan partai PPP di Kabgor. Namun ini belum jadi ukuran, ” terangnya.

Syarat kedua lanjut Nelson adalah dirinya masih fokus pada program dan janji kampanye 5 tahun silam. Dan ini menurutnya mutlak untuk diselesaikan. Sehingga, Ia belum mau bicara pencalonan kedua kalinya jika belum menuntaskan semua apa yang telah diprogramkan.

“Yang kedua saya masih fokus menyelesaikan tugas dan program selama 5 tahun sebagai amanah dari rakyat. Sehingga saya belum punya waktu untuk berfikir maju lagi, ” ujarnya.

Syarat terakhir kata mantan Rektor UNG dan UMG adalah yang paling penting, yakni keinginan maju dan bertarung kembali di Pilkada harus atas dasar kemauan rakyat, bukan keinginan kelompok atau person to person.

“Jika pada akhirnya saya maju lagi di Pikada, saya berharap itu atas dasar keinginan dan kemauan rakyat, bukan karena ambisi pribadi atau perorangan. Saya harus betul-betul direkomendasikan takyat. Sebab, buat apa maju kalau tidak dikehendaki rakyat, ” tutup Nelson dengan senyum khasnya. (TIM GOL/SMSI)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button