KONTROL

KETUA DPRD POHUWATO ??? AL_AMIN UDUALA : KENAPA TIDAK !!!

Laporan : Jaringan Berita SMSI

“Prinsipnya Golkar punya mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa menjadi apa. Insya Allah dalam waktu tidak lama teman-teman media akan mengetahui siapa yang akan direkom menjadi Ketua DPRD, ” terangnya.

MARISA (GOL) – Teka teki tentang siapa yang akan direkom Partai Golkar menduduki kursi Ketua DPRD Pohuwato hingga saat ini belum terjawab. Namun, berbagai spekulasi asumsi terus bergulir.

Ada empat kader Golkar yang disebut-sebut menjadi calon kuat menduduki tampuk pimpinan DPRD tersebut, diantaranya Nasir Giasi (Ketua DPRD saat ini), Iwan Adam (Ketua Fraksi Golkar saat ini), Al_Amin Uduala (Sekjen DPD Golkar Pohuwato) dan Beni Nento (Anggota Fraksi Golkar saat ini).

Ditanya soal ini, Sekjen DPD Golkar Pohuwato Al_Amin Uduala mengungkapkan, dalam penentuan Ketua DPRD maupun Pilkada, prinsipnya Partai Golkar memiliki mekanisme yang harus dilalui. Golkar tidak serta merta gegabah dalam menentukan siapa menjadi apa. Namun, Al_Amin memastikan dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan keputusan tentang siapa nanti yang direkom oleh partai sebagai Ketua DPRD.

“Prinsipnya Golkar punya mekanisme tersendiri dalam menentukan siapa menjadi apa. Insya Allah dalam waktu tidak lama teman-teman media akan mengetahui siapa yang akan direkom menjadi Ketua DPRD, ” terangnya.

Menjawab isu Nasir Giasi yang diyakini sebagai calon kuat Ketua DPRD, Al_Amin menampik hal tersebut. Menurutnya, semua kader terpilih memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi Ketua DPRD.

“Ini kan masih seputar isu, bisa saja Pak Nasir Giasi. Tapi, yang pasti 10 Aleg terpilh dimungkinkan salah satunya menjadi ketua DPRD dengan berbagai pertimbangan. Pada prinsipnya mau siapapun yang terpilh tidak ada masalah,” Imbuhnya.

Disentil soal kesiapannya sendiri merebut tampuk pimpinan DPRD itu, Al_Amin hanya tersenyum dan sedikit menghindar. Dengan singkat Ia menjawab.

“Sepanjang partai perintahkan, siap atau tidaknya ya harus siap. Pada prinsipnya kembali kepada keputusan partai dan semua kader wajib mengamankan dan menjalankan keputusan partai, ” tutup Al_Amin. (@/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button