KONTROL

SOAL PILKADA 2020, RIAN : ADA SAATNYA NASIR GIASI BERSIKAP

Laporan : Berita Jaringan SMSI

“Ada saatnya Abang Nasir Giasi bersikap. Namun, satu hal yang pasti dan perlu dicatat bahwa Nasir Giasi adalah seorang petarung tangguh yang telah terbukti dan teruji menang dalam sebuah perhelatan politik. Itu saja catat..!!!,” pungkasnya.

MARISA (GOL) – Genderang Pilkada 2020 mendatang sudah mulai ditabuh, seakan membahana diseluruh penjuru Bumi Panua. Seiring dengan itu, sejumlah tokoh politik dan birokrat pun satu persatu mulai memproklamirkan diri maju dan siap bertarung merebut kursi nomor wahid di Pohuwato, pasca kepemimpinan Bupati Syarif Mbuinga. Tak terkecuali seorang perwira tinggi kepolisian yang juga mantan Kapolres Pohuwato turut menyatakan kesiapannya jika mendapat mandat dan kepercayaan rakyat.

Menariknya, pernyataan kesiapan diri untuk maju dan bertarung tak kunjung dilontarkan oleh Nasir Giasi, politis Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Pohuwato saat ini. Nasir seakan enggan menjawab dukungan publik terkait dorongan untuk maju di Pilkada Pohuwato 2020 mendatang. Padahal, Nasir merupakan salah satu politisi yang dianggap mumpuni dan berpeluang besar dicalonkan Partainya di kontestasi 5 tahunan tersebut.

Menjawab sikap diam Nasir Giasi tersebut, seorang loyalis Nasir yang juga prakarsa komunitas ‘Nasir Giasi Tamaniu’, Rian Uno mengungkapkan, tidak gampang mendapatkan pernyataan sikap yang sifatnya prinsipil dari seorang Nasir Giasi. Apalagi keputusan dari sikap itu berhubungan dengan kemaslahatan orang banyak. Nasir kata Rian pasti akan mempertimbangkan banyak hal, termasuk mudhoratnya. “Sebab, yang paling utama bagi seorang Nasir Giasi adalah tidak ada yang merasa dirugikan dari sebuah keputusan sikap yang diambilnya. Dan itu adalah hal yang prinsip bagi senior kami,” tegas Rian melalui selulernya, Kamis (27/06/2019).

Meski begitu lanjut Rian, ada saatnya Nasir Giasi menyatakan sikap. Sebab, mau atau tidak gelombongan dukungan terhadap diri Nasir untuk merebut kursi Bupati kedepan sangat deras dan sulit dibendung. Hanya saja Nasir kata Rian sangat menghargai mekanisme internal Partainya sebagai kenderaan politiknya nanti.

“Ada saatnya Abang Nasir Giasi bersikap. Namun, satu hal yang pasti dan perlu dicatat bahwa Nasir Giasi adalah seorang petarung tangguh yang telah terbukti dan teruji menang dalam sebuah perhelatan politik. Itu saja catat..!!!,” pungkasnya. (@/Tim Gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button