POHUWATO EKSEKUTIF

PEMKAB POHUWATO BAKAL BUAT LARANGAN PENGGUNAAN HANDPONE SAAT RAPAT

Laporan : Jaringan Berita SMSI

“Insya Allah kedepan saya akan mencoba untuk mengusulkan kepada Pak Bupati adanya Perbup penggunaan HP pada setiap kegiatan baik dilingkungan Pemerintah Daerah maupun di DPRD,” Imbuhnya

MARISA (GOL) – Fenomena penggunaan Handpone saat diruang rapat maupun sidang paripurna menjadi pemandangan yang kurang elok. Bahkan tontonan ini menarik perhatian warga dan para wartawan. Tak ayal, fose mereka peserta rapat yang sesang asyik main handpone pun sontak viral disejumlah media sosial.

Nampak terlihat, dibeberapa kesempatan sidang paripurna maupun rapat terbatas, para peserta rapat lebih asyik main handpone ketimbang memperhatikan fokus dan subtansi materi yang dibahas dalam rapat. Padahal, apa yang menjadi lokus pembahasan sangat berkaitan dengan agenda program pembangunan dan pemberdayaan khalayak banyak.

Menanggapi fenomena tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Djoni Nento mengungkapkan, kebiasaan ASN yang sering main handpone saat sidang maupun rapat sangat menyalahi disiplin Aparatur Sipil Negara. Apalagi jika handpone tersebut digunakan hanya untuk main game dan buka konten yang tidak berguna dan berhubungan dengan materi rapat. Kecuali, jika digunakan untuk mengetik dan melaporkan hal – hal yang subtansial dibahas dalam rapat. Seperti, melaporkan kepada pimpinan jika dirinya hadir dirapat mewakili pimpinannya.

“Saya sendiri menggunakan handpone pada saat sidang paripurna maupun rapat hanya untuk melaporkan situasi Paripurna kepada Pak Bupati, jika sekiranya pak Bupati tak berkesempatan hadir dalam sidang tersebut,” terangnya.

Kedepan kata Sekda Jhoni, guna meminimalisir penggunaan handpone saat sidang atau rapat maka pihaknya akan mengusulkan kepada Bupati adanya aturan baru penggunaan handpone bagi ASN saat menghadiri seluruh agenda rapat, baik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah maupun rapat internal itu sendiri.

” Insya Allah kedepan saya akan mencoba untuk mengusulkan kepada Pak Bupati adanya Perbup penggunaan HP pada setiap kegiatan baik dilingkungan Pemerintah Daerah maupun di DPRD,” Imbuhnya, kepada wartawan media online melalui seluler. (@/Tim Gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button