HUKRIM

GRANAT POHUWATO ‘BERHENTIKAN SEMENTARA’ PENGURUS TERJARING NARKOBA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

“Kami lewat rapat harian terbatas telah memutuskan bahwa memberhentikan sementara saudara DD dari kepengurusan DPC Granat Pohuwato,” ungkapnya.

MARISA (GOL) – Langkah tegas dilakukan oleh DPC Granat Pohuwato setelah memastikan bahwa dari 3 tersangka narkoba yang digerebek oleh Sat Narkoba Pohuwato Sabtu (05/07/2019) dini hari, salah satunya merupakan anggota Granat Pohuwato.

DPC Granat langsung menggelar Rapat Harian Terbatas, Minggu (07/07/2019). Rapat dipimpin langsung Ketua Granat Ismail Abas. Dihadiri Sekretaris Ronal Tine, Wakil Ketua I Fathan Antula dan Wakil Ketua II Hamid Toliu serta para ketua Bidang.

Sekretaris DPC GRANAT Ronal Tine yang didaulat sebagai juru bicara mengungkapkan, rapat tersebut memutuskan bahwa DPC granat Pohuwato memberhentikan sementara (skorsing) kepada DD dari jabatan Wakil Sekretaris DPC Granat Pohuwato. Status pemberhentian ini berlaku sejak ditetapkan sambil menunggu hasil proses hukum lebih lanjut.

“Kami lewat rapat harian terbatas telah memutuskan bahwa memberhentikan sementara saudara DD dari kepengurusan DPC Granat Pohuwato,” ungkapnya.

Upaya skorsing ini kata Ronal telah mengacu pada AD /ART Granat. Dimana dalam AD / ART bahwa setiap anggota maupun pengurus Granat yang terlibat dalam dugaan kasus narkoba harus diberhentikan sementara atau dipecat jika telah memiliki kekuatan hukum (ingkrah).

“Bagi kami Granat tidak ada kata tawar menawar jika diantara anggota atau pengurus yang terlibat narkoba. Dipedoman AD / ART jelas bahwa harus di skorsing atau pemecatan sementara bahkan sampai pemecatan jika terbukti,” terangnya.

Hal lain yang menjadi keputusan rapat kata Ronal adalah Granat senantiasa mendukung dan mengapresiasi upaya Polres Pohuwato dalam pengungkapan narkoba di pohuwato. Namun, Granat meminta kepada Polres untuk menerapkan prinsip equality before the law.

“Secara khusus kami menghargai dan mendukung pula upaya keluarga yang memberikan pendampingan hukum melalui kuasa hukum yang ditunjuk oleh keluarga,” pungkasnya. (@/Tim Gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button