KONTROL

Ogah Maju di Pilgub Gorontalo, Sehan Malah ‘Beri Sinyal’ Dukung Syarif Mbuinga

Laporan : Jaringan Berita SMSI

BOLTIM (GOL) – Sehan Landjar, Bupati Bolaang Mongondow Timur belum memastikan diri ikut bertarung pada perhelatan Pilgub Gorontalo 2022 mendatang. Meski diakuinya, banyak aspirasi lahir dari masyarakat Gorontalo untuk memintanya bertarung merebut kursi nomor wahid di Provinsi hasil mekaran Sulawesi Utara tersebut, sebagaimana dilansir media online lainnya.

Belakangan diketahui, Sehan justru dengan kekuatan dan dukungan rakyat Sulut, lebih melirik potensi untuk menjajaki pertarungan kursi Gubernur dan Wakil Gubenrur di Sulut. Dukungan Ormas Muslim dan keterwakilan Muslim akan menjadi sebuah pertimbangan Sehan untuk bertahan di Sulut.

Untuk Pilgub Gorontalo, Sehan yang juga tokoh Gorontalo diperantauan ini malah memberi sinyal dukungan kepada Bupati Pohuwato dua periode Syarif Mbuinga.

Sehan menilai jika sosok Syarif Mbuinga layak untuk menggantikan Gubernur Rusli Habibie. Ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada HUT kabupaten Boltim ke XI, Senin (22/07/2019).

“Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga calon kuat untuk jadi Gubernur Gorontalo,” tegas Sehan saat Sidang Paripurna HUT Boltim yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Boltim.

Menurutnya, Syarif memiliki talenta kepemimpinan yang mampu memberikan perhatian serta kesejahteraan masyarakat seperti yang dilakukan Gubernur Rusli Habibie selama ini. Sehingga Syarif diyakininya paling layak melanjutkan tongkat estafet Gubernur Gorontalo mendatang.

Sinyal dukungan Bupati Boltim itu sepertinya dipahami warga Gorontalo di Boltim. Terbukti Ketua KKIG Kotabunan, Ismail Janu juga turut memberikan dukungan kepada Bupati Pohuwato tersebut untuk maju sebagai calon Gubernur pasca Rusli Habibie.

“Saya mengenal Syarif, dari program kerakyatan yang menyentuh masyarakat didaerahnya,” terang Ismail Janu.

“Bila Eyang (Sehan Landjar) sudah optimis dengan pernyataannya, Insya Allah berkah buat Syarif Mbuinga terutama warga Gorontalo,” tandas Ismail Janu yang diamini toko masyarakat Gorontalo di Boltim lainnya. (@_/tim Gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button