PROVINSI

Sempat Rawat di Dua Rumah Sakit, Satu Jemaah Haji Kota Gorontalo Meninggal di Mekkah

GORONTALO (GOL) – Menjelang puncak pelaksanaan rangkaian Ibadah Haji tahun 1440 H/2019 M, salah satu jemaah haji asal Kota Gorontalo atas nama Abu Une Bin Une usia 76 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit King Abdullah, Mekkah Arab Saudi, Kamis (8/8/19).

Almarhum yang beralamat di Kelurahan Limba U2 Kota Selatan Kota Gorontalo itu tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) 34 Ujung pandang (UPG) dan menempati maktab nomor 13, sektor 2 wilayah Syisyah.

Menurut Ketua Kloter 34 H. Arfan Tilome, Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit An Nur, Mekkah. Kemudian dirujuk di Rumah Sakit King Abdullah sebagai Rumah Sakit khusus jantung.

“Memang almarhum ini dirujuk oleh dokter kloter di Rumah Sakit An Nur dengan diagnosa awal sesak napas,” terang Arfan saat dikonfirmasi melalui telepon genggam.

Setelah dilakukan diagnosa lanjut Arfan, pihak Rumah Sakit An Nur kemudian merujuk yang bersangkutan ke Rumah Sakit King Abdullah.

“Kami diberitahu oleh pihak Rumah Sakit King Abdullah bahwa almarhum harus dipasang cincin. Sesuai prosedur, kami kesana bersama pihak yang mengatasnamakan keluarga atau pihak yang bisa mendampingi untuk menandatangani persetujuan pemasangan cincin,” jelasnya.

Arfan mengakui baik petugas Kloter maupun pihak Rumah Sakit sudah melakukan ikhtiar untuk menolong almarhum. Namun pada pukul 10.05 WAS, dokter menyatakan yang bersangkutan tidak tahan lagi dan meninggal dunia.

“Jadi riwayatnya memang almarhum ini sebelumnya sudah dirawat di Rumah Sakit Gorontalo karena sudah dalam keadaan sakit sebelum berangkat,” imbuhnya.

Saat ini petugas kloter tengah menyelesaikan administrasi kemudian jenazah almarhum akan segera dimakamkan.

Sementara itu, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. Hamka Arbie menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban serta mendoakan seluruh amal baik almarhum diterima Allah SWT.

“Semoga keluarga diberikan kekuatan dan kesabaran. Amin,” ucapnya. (@/Hms_kemenag)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button