POHUWATO EKSEKUTIF

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 di Pohuwato Berlangsung Khidmat

POHUWATO (GOL) – Pelaksanaan upacara bendera peringatan detik – detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pohuwato, dipusatkan di Halaman Kantor Bersama Pemda Pohuwato, Sabtu (17/8/2019).

Upacara berlangsung khidmat, dengan Inspektur upacara Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Dan pembaca teks proklamasi, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi.

Sedangkan yang bertindak selaku komandan upacara adalah AKP. I Wayan Suhendar, Kasat Reskrim Polres Pohuwato.

Suasana khidmat nampak terlihat saat proses pengibaran sangsaka merah putih oleh putera -puteri terbaik Pohuwato, yang tergabung dalam Pasukan Pengibar bendera merah putih. Dengan langkah tegap, gagah dan berani, pasukan pengibar bendera melaksanakan tugasnya dengan baik, tanpa kesalahan sedikit pun. Seluruh peserta upacara dan tamu undangan menyaksikan proses ini dengan khidmat. Pengibaran bendera juga menarik perhatian warga serta pengunjung lainnya.

Bupati Syarif Mbuinga, kepada awak media usai pelaksanaan upacara menuturkan, dari sisi pelaksanaan sejak dari persiapan, pemantapan hingga pelaksanaan berjalan dengan baik, khidmat dan sukses. Utamanya pada saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

Secara umum menurut Syarif, pelaksanaan upacara kali ini menjadi satu spirit perjuangan bagi kita semua. “Khusus secara pribadi ini menjadi spirit bagi saya utamanya menjelang detik-detik masa akhir pengabdian sebagai kepala daerah. Insya Allah ini menjadi satu spirit yang disemangati oleh nilai-nilai kemerdekan untuk terus memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (@/gol_jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button