POHUWATO EKSEKUTIF

Di Paguat, Lomba Gerak Jalan Dihiasi Atraksi ‘Unik dan Menghibur’

PAGUAT (GOL) – Jika biasanya kegiatan gerak jalan identik dengan gerakan tegap, rapi dan lurus dalam baris berbaris, tak demikian yang terjadi di Kecamatan Paguat. Gerak jalan yang digelar dalam rangka memeriahkan puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 terbilang unik.

Sebagian peserta gerak jalan justru menampilkan tontonan yang menarik dan terbilang lucu. Sehingga mengundang tawa dari setiap pengunjung.

Diantara mereka ada yang menampilkan gerak jalan dibarengi dengan atraksi goyang sambra. Ada pula yang mempertontonkan gaya tarian sambil lompat ditempat. Yang tak kalah menarik, sebagian peserta memakai pakaian ala pejuang zaman dahulu lengkap dengan baretnya serta senjata yang terbuat dari pelepah daun pisang. Sebagian lagi ada yang menggunakan pakaian unik seperti peserta laki – laki yang memakai pakaian busana wanita, ada juga peserta pria dewasa yang menghiasi dirinya dengan pakaian anak SD sambil memakai aksesoris kecantikan. Aksi peserta gerak jalan ini sangat menghibur dan menjadi tontonan menarik bagi seluruh pengunjung yang berjejer disepanjang jalan yang dilewati rute gerak jalan.

Camat Paguat, Arman Mohamad mengaku apresiasi atas penampilan beragam dari seluruh peserta gerak jalan. Baginya, kreasi ini merupakan inovasi yang perlu mendapat atensi dan dukungan dari kita semua.

Menurut mantan Kabag Humas Pohuwato ini, gerak jalan kali ini mendapat dukungan semua elemen termasuk kreasi masyarakat menampilkan beragam atraksi yang turut mengokohkan Paguat sebagai kota Agama dan Budaya yang kuat di pegang teguh oleh Masyarakatnya.

“Agustus tahun ini benar2 meriah dan semarak dibandingkan dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

“Kami salut, bangga dan apresiasi atas kreatif yang ditampilkan pada kegiatan gerak jalan ini. Intinya kami senang kami sangat menghibur. Meski sesungguhnya, gerak jalan ini juga bagian dari lomba yang dinilai boleh panitia,” pungkasnya. (@/jundi_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button