POHUWATO EKSEKUTIF

Tim ‘Ekspedisi Merah Putih’ Paguat, Tanam 2019 Pohon di Puncak Gunung

PAGUAT (GOL) – Banyak cara dilakukan warga dalam rangka menyemarakkan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-74. Salah satunya dengan melakukan penanaman pohon dan pengibaran bendera merah putih dipuncak gunung.

Seperti yang dilakukan oleh generasi muda di Kecamatan Paguat. Mereka terdiri dari gabungan organisasi seperti Sispala Maleo MAN 1 Pohuwato, Pramuka SMA 1 Paguat, Karang Taruna Desa Buhu Jaya, KPA Laskar Safana, Aliansi Pemuda Pencinta Alam Paguat serta didukung oleh Pemerintah Desa Sipayo, KPH 3 Resort Dengilo-Paguat, Tagana Pohuwato, melaksanakan aksi penanaman 2019 pohon dilahan kritis di wilayah Desa Sipayo.

Sejumlah pohon tersebut terdiri dari jenis durian, rambutan, jambu mente dan jenis lainnya. Kegiatan ini belangsung dua hari, dimulai dari tanggal 16 Agustus dan ditutup dengan pengibaran bendera merah putih tepat hari Proklamasi 17 Agustus dipuncak Gunung lokasi penanaman.

Camat Paguat, Arman Mohamad mengungkapkan, para peserta eksebisi ini bermalam di lokasi penanaman dan penaikan bendera. Mereka tidur ditenda – tenda pada malam harinya. Dan paginya dilanjutkan dengan penaikan bendera Merah putih.

“Setelah itu, para peserta eksebisi langsung bergabung dilokasi Upacara Detik – detik proklamasi ke-74, di Lapangan Mekar Kelurahan Siduan,” ungkapnya.

Acara pencanangan penanaman pohon ini dihadiri oleh Camat Paguat, Kapolsek Paguat dan perwakilan Pemerintah Desa dan Kelurahan. (@/jundi_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button