POHUWATO LEGISLATIFTak Berkategori

Nasir Hargai Keputusan Partai, Pimpinan DPRD Sementara Dijabat Rizal Pasuma

MARISA (GOL) – Besok, Senin (26/8/2019), Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato yang baru dipastikan akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri. Persiapan pelantikan terus dimaksimalkan oleh Panitia hingga malam hari ini.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga dipastikan akan hadir. Serta ribuan tamu undangan lainnya.

Seiring dengan itu, publik bertanya siapa nanti yang jadi Ketua sementara Legislator Panua itu ?. Kepada awak media ini, Sekwan DPRD Pohuwato Mahyudin Ahmad memberikan bocoran, bahwa yang ditunjuk sebagai Ketua sementara adalah Rizal Pasuma dari Fraksi Golkar dan Amran Anjulangi dari fraksi PKB. Penunjukan ini sebagaimana rekomendasi dari masing-masing Partai pemenang pemilu legislatif April 2019 lalu.

“Kami telah mengantongi nama pimpinan sementara DPRD yang baru yakni Ketua sementara Rizal Pasuma dari Partai Golkar dan Amran Anjulangi dari Partai PKB,” ungkap Mahyudin.

Menanggapi penunjukan pimpinan sementara tersebut, Ketua DPRD Pohuwato demisioner, Nasi Giasi melalui staf ahli Ketua DPRD, Rian Uno mengaku legowo dan menghargai keputusan Partai. Menurutnya, Nasir merupakan kader yang loyal, sehingga Ia tunduk dan patuh terhadap apa yang telah diputuskan oleh Partai. Apalagi, jika keputusan itu lahir lewat pimpinan partai.

“Terkait penunjukan Rizal Pasuma sebagai Ketua sementara, Bapak Nasir Giasi telah menyampaikan kepada kami bahwa dirinya legowo dan tunduk dengan keputusan partai tersebut. Beliau tidak mempermasalahkannya. Sebab, Ia kader yang loyal dan tunduk terhadap perintah partai,” terangnya, seraya berharap kepada seluruh pendukung Nasir Giasi untuk bisa menerima keputusan sementara ini.

Sementara itu, Sekjen DPD Golkar Pohuwato, Al_amin Uduala ketika dimintai keterangannya terkait penunjukan pimpinan sementara yang tidak diambil dari empat nama yang diajukan sebelumnya menyampaikan, bahwa penunjukan Rizal Pasuma adalah atas keputusan partai. Sebagai pengurus DPD Golkar, Rizal Pasuma mempunyai hak yang sama untuk ditunjuk sebagai unsur pimpinan DPRD sementara. Juga demi menghargai proses di DPP Golkar atas penunjukan empat nama yang diusulkan, yang hingga saat ini belum selesai.

Rizal juga dinilai memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni. “Saya kira Pak Rizal juga memiliki hak yang sama. Apapun itu, mau siapapun ketika partai telah memutuskan maka sebagai kader wajib mengamankan,” pungkasnya. (@/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button