POHUWATO LEGISLATIF

Ketua Definitif DPRD Pohuwato Masih ‘Tanda Tanya’

POHUWATO (GOL) – Hingga menjelang pelantikan Anggota DPRD Pohuwato periode 2019- 2024, Senin (26/8/2019) hari ini, partai Golkar sebagai pemenang kursi mayoritas di DPRD, belum juga melahirkan keputusan tentang siapa yang diusulkan jadi Ketua definitif DPRD Pohuwato.

Konon, empat nama yang diusulkan saat pleno masih berproses ditingkat DPP. Sehingga, Golkar hanya menunjuk kadernya Rizal Pasuma sebagai pimpinan sementara DPRD.

Sebagaimana diketahui, saat pleno pengusulan nama calon ketua DPRD Pohuwato, Partai Golkar mengusulkan empat nama kader terbaiknya, yakni Nasir Giasi, Iwan Adam, Al Amin Uduala, dan Beny Nento

Sekertaris DPD II Partai Golkar Puhuwato, Al Amin Uduala, mengungkapkan, saat ini Golkar masih menunjuk pimpinan sementara DPRD. Yang namanya pimpinan sementara kata mantan aktivis ini, pasti tidak akan lama. Dia memiliki batasan waktu. Dan tugasnya pun terbatas.

“Ya belum ada. Saat ini masih pimpinan sementara, dan Golkar telah menunjuk saudara Rizal Pasuma sebagai Ketua sementara DPRD. Yang namanya pimpinan sementara pasti tidak akan lama. Mungkin satu dua bulan,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua OKK DPD Golkar Pohuwato, Nasir Giasi menjelaskan, empat nama pimpinan DPRD yang diusulkan Golkar Pohuwato saat pleno, masih berproses ditingkat DPP. Karena itu, untuk mengisi kekosongan pimpinan saat pelantikan maka Golkar telah menunjuk Rizal Pasuma sebagai pimpinan sementara.

Penunjukan Rizal Pasuma menurut Nasir adalah bagian dari sikap menghargai proses di DPP. Sebab, jika pimpinan sementara diambil dari empat nama yang ada, maka proses saat ini di DPP terkesan akan terciderai.

“Pertanyaannya kenapa pimpinan sementara bukan diambil dari empat nama yang diusulkan ?. Ini dalam rangka menghargai proses DPP jangan sampai terkesan diciderai. Sehingga untuk menjaga kredibilitas dan indepensi DPP maka ditunjuklah satu kader terbaik diluar dari empat nama tersebut,” jelas Ketua DPRD demisioner.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Pohuwato, Syarif Mbuinga, Minggu (25/08/2019), sebagaimana dilansir media atensi.co membenarkan hal ini. Syarif mengaku, belum ada keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

“Belum ada keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat,” ucapnya singkat. (@/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button