POHUWATO LEGISLATIFTak Berkategori

Pembentukan Fraksi di DPRD, Al_Amin Ditugaskan Partai Pimpin Fraksi Golkar

MARISA (GOL) – Pasca dilantik, DPRD Pohuwato mulai memaksimalkan tugasnya. Agenda pertama yang dibahas yakni pembentukan fraksi sebagai salah satu Alat Kelengkapan Dewan. Seiring dengan itu, DPRD melalui Sekwan menyurat pimpinan partai masing-masing untuk segera mengirimkan usulan pembentukan fraksi. Usulan itu, kemudian dibahas dalam agenda rapat perdana yang dipimpin Ketua sementara DPRD Poguwato, Rizal Pasuma dan Wakil ketua sementara, Amran Anjulangi, Selasa s.d Rabu (27-28/8) kemarin.

Khusus di partai Golkar, Al_amin Uduala selaku Sekretaris DPD II partai Golkar Poguwato ditugaskan memimpin fraksi Golkar. Kepada sejumlah awak media, Al_amin Uduala menyampaikan, sesuai petunjuk Ketua DPD II Golkar Pohuwato, Syarif Mbuinga yang kini berada di Jakarta bahwa Golkar menunjuk dan menugaskan dirinya memimpin Fraksi Golkar dalam pembentukan fraksi di DPRD.

“Atas dasar itulah, sehingga pimpinan partai memberikan penugasan saya sebagai pimpinan Fraksi guna memaksimalkan agenda yang ada di DPRD itu sendiri,” tegasnya.

Penugasan ini lanjut Al_amin masih bersifat lisan. Golkar sebagaimana mekanismenya akan mengeluarkan surat penugasan resmi kepada mereka yang nanti dipilih menjadi pimpinan pada alat kelengkapan dewan. “Tentang siapa nanti yang jadi ketua fraksi, resminya penugasan ini, masih akan menunggu surat yang dikeluarkan ketua partai Golkar itu sendiri,” terangnya.

Secara khusus, Al_amin menyampaikan, untuk pengisian Alat kelengkapan dewan, partai Golkar telah memiliki nama-nama kader yang akan ditempatkan disetiap AKD tersebut. Hanya saja, tetap masih menunggu surat penugasan resmi dari ketua DPD Golkar.

“Meski telah ada nama-nama yang disiapkan untuk menduduki AKD, namun sesuai mekanisme, golkar masih akan membahas dalam forum dan rapat untuk selanjutnya akan dikeluarkan surat tugas penunjukan,” pungkasnya. (@/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button