KONTROL

Paket ‘IBO – EPO’ Jawaban Kepemimpinan Pasca Syarif Mbuinga

POHUWATO (GOL) – Jelang Pilkada 2020, sejumlah warga mulai mewacanakan paket Ibrahim Bouti – Saipul Mbuinga. Paket ini bahkan diyakini akan mampu menjawab wacana kepemimpinan Pohuwato pasca Bupati Syarif Mbuinga.

Hal ini tentu bukan terlahir begitu saja, namun dikarenakan keinginan arus bawah yang berharap kepemimpinan teduh yang mampu membaca keinginan masyarakat terutama pembangunan yang berkelanjutan Kabupaten Pohuwato kedepan.

Seperti halnya dikatakan Ka Liu warga Patilanggio yang mengenal betul sosok Ibrahim Bouti dan Saipul Mbuinga.

Ibo sapaan akrab Ibrahim Bouti di mata Ka Liu, merupakan sosok yang mengenal betul karakter masyarakat Pohuwato, terutama mereka para petani.

“Pak Ibo sering bersama kami, makan bersama tanpa ada sekat.” Terang ka Liu.

Kerinduan itu yang saat ini kata Ka Liu di nantikan masyarakat di saat Ibrahim Bouti menjadi Bupati Pohuwato pasca Syarif Mbuinga.

Apalagi terang ka Liu, bila birokrat ini disandingkan dengan Saipul Mbuinga, yang tak kalah baiknya dengan sosok Ubrahim Bouti.

Saipul dikenal ka Liu, merupakan politisi multi talenta yang tak pernah menebar sekat dalam pergaulannya.

“Selain sosialis, Ka Epo sosok yang paham dengan kami warga, apalagi masyarakat kurang mampu.” Urai ka Liu.

Sama halnya dengan Herman warga Dengilo, yang menilai Ibrahim Bouti- Saipul Mbuinga paket serasi yang mampu mengurai benang kusut yang ada.

Artinya kata Herman, kefua figur ini mempunyai talenta kepemimpinan seperti yang dimiliki Syarif Mbuinga.

Kedekatan kedua tokoh ini dengan masyarakat, membuat Ibo dan Epo sapaan akrab Saipul Mbuinga dinantikan warga dan akan menjadi pilihan mereka nanti.

“Tak ada yang berlebihan kami katakan, Ibo dan Epo merupakan pasangan serasi harapan kami masyarakat Pohuwato” harapnya optimis. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button