KONTROL

Selangkah Lagi, Iwan-Nasir Akan Ditentukan Nasibnya di DPRD Pohuwato

MARISA (GOL) – Jika sebelumnya, hasil pleno partai Golkar Pohuwato mengusulkan empat nama calon Ketua DPRD Pohuwato periode 2019-2024 ke DPP Golkar, kini tersisa tinggal dua nama saja yang sementara digodok.

Bocoran ini, disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar, Syarif Mbuinga, saat konfrensi pers, Selasa (3/9/2019) malam, di Wakop Oma Marisa.

Syarif Mbuinga, dihadapan seluruh wartawan menjelaskan, penentuan siapa kader Golkar potensial yang akan ditugaskan partai menjadi Ketua definitif DPRD Pohuwato hingga saat ini masih berproses ditingkat DPP Golkar.  Dan belum ada hasilnya.

Namun, kata Syarif, keputusan DPP akan mengerucut pada dua nama yakni Iwan Adam dan Nasir Giasi. Mengingat dua nama lainnya seperti Al_amin Uduala, telah ditugaskan partai menjadi Ketua Fraksi Golkar. Sementara, Beni Nento ditunjuk sebagai Wakil ketua Fraksi Golkar.

“Kemungkinan proses terhadap penentuan calon pimpinan definitif ini akan mengerucut pada dua nama. Namun, hingga sore tadi kami chroscek¬† ke DPP, belum juga ada keputusan siapa yang nanti akan di SK-kan menjadi Ketua definitif DPRD Pohuwato,” jelas Syarif.

Meski demikian, Syarif yang juga pernah menjadi Ketua DPRD Pohuwato dua periode ini memastikan bahwa dalam waktu yang tidak lama akan keluar Surat Keputusan penunjukan pimpinan definitif legislator panua.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak lama, DPP Golkar akan segera mengeluarkan putusan soal ini,” terangnya.

Secara khusus, Syarif meminta kepada seluruh kader Golkar agar menerima apapun keputusan partai nanti. “Saya tegaskan apapun keputusan partai nanti maka fardhu lain bagi seluruh kader untuk menerima, mengamankan dan melaksanakannya,” pungkasnya. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button