KONTROL

(Bursa Pilkada Pohuwato) Yusuf Mbuinga Gandeng Ketua AJP

MARISA (GOL) – Menarik, pasca mendapatkan dukungan lewat pengumpulan KTP secara sukarela oleh masyarakat Bumi Panua, Mantan Ketua KPU Pohuwato dua Periode, Yusuf Mbuinga pun telah menentukan dengan siapa dirinya akan berpasangan pada Kontestasi Pemilukada mendatang.

Dimana dalam setiap sudut politik, menurut Yusuf Mbuinga adalah bagaimana seorang Khalifah mengajak semua masyarakatnya untuk tetap mengenal secara luas hingga lahirnya sosok pemimpin yang benar-benar dapat mewakili apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Kepada sejumlah awak media, Yusuf Mbuinga mengatakan bahwa dirinya mencalonkan bukan dikarenakan ambisi, akan tetapi sebagai salah satu focus pribadinya adalah bagaimana merubah paradigma khalayak ramai tentang tata cara kepemimpinan yang sebenarnya berdasarkan UU 1945.

“ Pada dasarnya, saat ini paling banyak Calon pemimpin yang mencalonkan dirinya sendiri, hal ini karena faktor ambisi. Sebab di belakang ambisi pribadi, tentu ada motivasi-motivasi pribadi. Karena fokusnya adalah pribadi, maka format berpikirnya adalah mengutamakan kepentingan pribadi. Hal ini akan mempengaruhi perilaku dan kebijakan-kebijakannya. Calon pemimpin yang demikian seringkali kurang memperhatikan kepentingan orang lain. Apalagi kepentingan rakyat. Dan ini merupakan kegiatan sampingan dan mungkin merupakan skala prioritas ke-99.” Jelas Yusuf

Ditambahkannya lagi, berdasarkan sudut pandang politiknya, Yusuf memilih untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Masyarakat Kabupaten Pohuwato tentang siapa yang akan dicalonkan sebagai seorang Khalifah di Bumi Panua, Sebab, rakyat menilai orang yang dicalonkan dianggap sebagai tokoh masyarakat yang merakyat.

“Calon pemimpin yang dicalonkan rakyat adalah karena faktor amanah (dalam arti positif). Sebab, rakyat menilai orang yang dicalonkan dianggap sebagai tokoh masyarakat yang merakyat. Kebanyakan berdasarkan pengamatan sengaja atau tak sengaja selama bertahun-tahun. rakyat sudah mengenal kualitas pribadinya, perilakunya dan kualitas kepemimpinannya. Dengan demikian, jika dia terpilih, punya rasa tanggungjawab yang besar terhadap rakyatnya. Jika perlu, seluruh gajinya akan dibagikan ke rakyat, terutama rakyat miskin. Kekecualian memang ada, tetapi kebanyakan demikian,” Tegas Yusuf.

Dengan melihat berbagai macam kriteria siapa yang akan menjadi Calon Wakil Bupatinya, Yusuf Mbuinga memilih salah satu putra dari wilayah barat yang hingga dengan saat ini mempunyai integritas hingga dengan prinsip tentang kebersamaan yang kuat.

“ Melihat tokoh-tokoh yang ada, saya hanya terfokus dengan salah satu putra dari wilayah barat, jadi saya memilih saudara saya Jhojo Rumampuk untuk mendampingi saya dalam mengikuti pemilukada mendatang, dan Insya Allah jika kami terpilih, maka saya pun akan menjamin sebuah kepemimpinan yang sebenar-benarnya serta sebuah keindahan Daerah yang dibangun secara Bersama-sama.”Tutup Yusuf. (@/jo/gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button