KONTROL

Korban Kebakaran Sekolah, Berharap Perhatian Pemkab Pohuwato

MARISA (GOL) – Kebakaran yang terjadi, Jum’at (6/9/2019) kemarin, menghanguskan 1 unit perumahan Kepala Sekolah SD dan 1 unit Taman Kanak-kanak (TK) Kartini, di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan pantauan awak media ini, pasca kebakaran, Sabtu (7/9/2019), perumahan dan sekolah tersebut tidak dapat di gunakan lagi karena tersisa dinding yang berdiri. Puing – puing akibat kebakaran terlihat masih berserakan. Terlihat, sebagian dinding dan kayu penyangga gedung sekolah itu lapuk dan hitam. Lokasi ini pula masih dipasang garis polisi.

Pembina TK Kartini, Nur Hanapi, mengungkapkan, kebakaran kemarin mengakibatkan perumahan dan sekolah tempat Ia mengajar hangus terbakar.

“Api cepat membesar dan membakar perumahan kepala sekolah dan sekolah TK kartini, kejadiannya kemarin siang. dan karena angin kencang maka api sulit dipadamkan, sehingga langsung menyebar dan menghanguskan gedung,” terang Nurhanapi.

Kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pendidikan, ia menaruh harapan besar dapat memberi perhatian terhadap musibah ini.

“Minimal bisa memperbaiki dengan cara rehab total sekolah tersebut. Karena, dinding yang tersisa mudah retak jika terjadi gempa. Serta dapat menyediakan ruang belajar sementara bagi siswa TK kartini yang berjumlah 54 orang,” tandasnya. (@/jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button