KONTROL

Tim Akademisi, Akan Bedah Visi Misi Paket ‘Mampu’ Lewat Dialog Publik

MARISA (GOL) – Mencuatnya dukungan terhadap paket Cabub Cawabub Yusuf Mbuinga – Jojo Roemampuk, yang bakal maju lewat jalur Independen, ternyata tak hanya isapan jempol.

Paket yang dikenal dengan jargon ‘Mampu’ (Mbuinga – Roemampuk) itu melalui tim akademisi dan pemetaan politik bakal membedah visi misi paket tersebut melalui Dialog Publik. Tak tanggung-tanggung, dialog ini juga akan menghadirkan tim pakar dari akademisi, praktisi / pengamat dan KPUD.

“Ya, benar kami akan membedah visi misinya paket ‘Mampu’ yang kami jagokan ini melalui ruang publik. Agar masyarakat wajib tahu apa yang hendak dan akan dilakukan nanti ketika menjadi Bupati,” tutur koordinator tim akademisi, Edo Sijaya, kepada awak media ini, Selasa (11/9/2019).

Lebih lanjut, Edo Sijaya menjelaskan, Dialog ini juga akan merangkum berbagai permasalahan di Pohuwato kemudian akan dicarikan solusi kongkrit yang dituangkan dalam visi misi paket Mampu.

“Pada dialog ini juga terbuka untuk masyarakat umum mengkritisi ide dan gagasan yang akan disampaikan oleh para kandidat. Sekaligus terbuka ruang untuk menyarankan usul yang hendak dimasukan dalam visi misi nanti,” jelas Edo, seraya menambahkan bahwa dirinya yakin dialog ini akan terlaksana dengan sukses.

Ditempat terpisah, Koordinator tim pemenangan, Hamid Toliu membenarkan adanya dialog tersebut. “Ya.. Kami akan menggagas dialog itu dalam waktu dekat. Kami ingin pastikan bahwa calon kami teruji oleh publik. Tidak seperti menjual kucing dalam karung,” imbuhnya.

Hamid pun berharap, dialog ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh warga masyarakat di Pohuwato. Sebab, ini menjadi momentum pertama dan utama untuk mengetahui visi misi serta gagasan figur Cabup Cawabup yang akan maju pasca Bupati Syarif Mbuinga.

“Kami undang seluruh masyarakat untk membedah ide dan gagasan figur YM dan Jojo dalam membangun Pohuwato kedepan,” pungkasnya. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button