POHUWATO LEGISLATIF

Belum Sebulan di DPRD, Al_Amin Terlihat Getol Bela Hak Rakyat

MARISA (GOL) – Patut diacungkan jempol, meski masih seumur jagung sebagai Aleg, namun mantan aktivis yang kini menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPRD Pohuwato, Al-Amin Uduala itu terlihat getol memperjuangkan aspirasi rakyat.

Itu tercermin dari gelaran hearing DPRD Pohuwato bersama PLN Cabang Marisa, Selasa (10/9/2019). Al_amin yang turut hadir dalam hearing tersebut terlihat adu argument dengan pihak PLN lantaran aduan masyarakat atas pemutusan aliran listrik di Yayasan Hidayatullah Marisa.

Aduan ini berawal, saat PLN melakukan razia. Lalu menemukan adanya tindakan ilegal dalam penggunaan multiguna aliran listrik (lost) oleh pihak Yayasan Hidayatullah. Menurut PLN multiguna itu tidak terbaca dalam sistim PLN, sehingga dianggap melanggar. Dan akhirnya PLN mengambil tindakan tegas melalui pemutusan.

Sementara, disisi lain pihak Yayasan mengaku telah berkoordinasi dengan petugas PLN dalam menggunakan multiguna aliran listrik itu. Bahkan yang melakukan pemasangan adalah petugas PLN itu sendiri.

Atas kronologis itu, Al_amin mempertanyakan sikap PLN yang kurang mensosialisasikan penggunaan listrik multiguna. Menurutnya, jika yang dilakukan pihak yayasan melanggar, harusnya PLN memberikan edukasi terhadap pelanggaran itu lebih dahulu.

Ia juga meminta pihak PLN, agar gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait aturan pemanfaatan listrik Illegal. Ini bertujuan, untuk menghindari kejadian seperti dialami pihak Yayasan Hidayahtullah.

“Atas kasus ini, kami minta PLN memberikan edukasi atau pemahaman kaitan dengan penggunaan listrik ilegal ini. Disertai dengan syarat dan caranya. Agar tidak terjadi lagi hal yang demikian,” terangnya.

Aleg DPRD peraih suara terbanyak ini, menghimbau kepada seluruh masyarakat Pohuwato agar menghubungi langsung pihak Kantor PLN, jika ingin menggunakan multiguna aliran listrik.

“Penting berkomunikasi lagsung dengan PLN, agar tidak mendapat masalah ketika pihak PLN melakukan operasi penyalahgunaan aliran listrik,” imbuhnya

Sementara itu, PLN Cabang Marisa, melalui Bagian Suverpaiser, Kiki Gani, dalam penjelasannya berjanji akan melaksanakan sosialisasi ke masyarakat melalui Pemerintah Desa.

“Terkait Sosialisasi seperti aturan pemanfaatan listrik multi guna akan kami segera tindak lanjuti,” ucapnya singkat. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button