KONTROL

Soni Samoe Siap Meramaikan Pilkada 2020

MARISA (GOL) – Jelang Pilkada Pohuwato 2020, dejumlah figure mulai menyatakan kesiapan untuk bertarung. Salah satu diantaranya Soni Samoe, aktivis Pohuwato. Soni belakangan mulai disebut sebut mempersiapkan diri maju menjadi Calon Bupati Pohuwato 2020 mendatang.

Kepada awak koran ini, Soni mengungkapkan, dirinya siap maju karena penting untuk lebih memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat.

Dirinya menilai, selama ini pertarungan politik lebih mengedepankan strategi money politic. “Saya siap lahir batin untuk bertarung pada Pilkada Pohuwato 2020 mendatang,” ucapnya dengan nada serius, Selasa (10/9).

Politisi Muda di Pohuwato ini, mengatakan telah siap dengan gagasan atau visi misi yang akan menjadi keyakinannya mendapatkan pendukung. “Intinya Saya maju, untuk kesejateraan rakyat Pohuwato, melalui Program diantaranya Reformasi Birokrasi, Mangrove, Sawit dan Pertambangan,” ujarnya.

Visi itu sengaja menjadi lokus dalam Pilkada Pohuwato, karena ketika masalah mangrove dan sawit serta Pertambangan menemukan solusi, Ia meyakini akan mensejahterakan rakyat.

Dia juga menilai, masalah lingkungan di Kabupaten Pohuwato harusnya menjadi gagasan yang layak untuk didiskusikan dalam visi misi seluruh calon, karena menyangkut keselamatan masyarakat.

“Jika ini, dibiarkan dan tidak ditangani dengan baik maka persoalan tambang, mangrove dan pertambangan akan menjadi bencana bagi Pohuwato,” pungkasnya.(@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button