NASIONAL

HMI Cabang Pohuwato Tolak Revisi UU KPK RI

MARISA (GOL) – Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Pohuwato menyatakan sikap menolak revisi UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK yang akan dibahas oleh pemerintah dan DPR, usai Presiden Joko Widodo menerbitkan surat presiden (surpres).

Pernyataan penolakan sikap ini dituangkan dalam salah satu tuntutan aksi demo, Rabu (11/9/2019). Masa aksi yang terkosentrasi di persimpangan blok plan perkantoran Pohuwato itu, terlihat membawa spanduk putih bertuliskan tinta merah ‘tolak revisi UU KPK’.

Tak hanya itu, penolakan tersebut juga disampaikan melalui orasi Ketua HMI Cabang Pohuwato Santo Ali. Ia dengan suara lantang menyatakan sikap penolakan terhadap revisi UU tersebut. Alasannya menurut pria yang murah senyum ini, revisi UU KPK hanya akan menjadi preseden buruk dan upaya melucuti kewenangan KPK dalam memberantas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di Negara ini.

Karena itu, teriak Santo, KPK harus diselamatkan. Dan salah satu cara menyelamatkan KPK adalah dengan menolak revisi UU KPK oleh DPR dan pemerintah.

“Jangan ada ampun bagi tikus-tikus berdasi, jangan ada pengkerdilan terhadap kredibilitas dan independensi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI). Hidup mahasiswa, hidup rakyat,” teriak Santo dengan lantang.

Masa aksi kemudian bergerak mendatangi kantor DPRD dan Pemda Pohuwato untuk menyampaikan tuntutannya. (@/tim_gol)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button