PROVINSI EKSEKUTIF

Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera di Pohuwato, BPTP Gorontalo Temui Wabub

MARISA (GOL) – Wakil Bupati Amin Haras didampingi Plt Kadis Pertanian Pertanian, Ikbar AT. Salam, menerima Badan Penelitian Teknologi Pertanian Provinsi Gorontalo Kamis, (12/9) di ruang kerja Kadis Pertanian.

Tim tersebut datang untuk melakukan koordinasi terkait dengan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) yang akan dilakukan pada 2019 di Kabupaten Pohuwato.

Wabup Amin menjelaskan pada prinsipnya pemda sangat berterima kasih dan sangat mendukung program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja), program tersebut tentu dalam rangka mengembangkan usaha-usaha ternak ayam di tingkatan masyarakat terutama masyarakat miskin. Program ini sangat baik karena masyarakat sudah akan dibina untuk bagaimana bisa mengembangkan bibit ayam unggul ini.

Program ini kata wabup, makin membantu masyarakat dan kita arahkan kepada masyarakat kurang mampu sehingga mereka bisa mengembangkan usaha tersebut.

Disisi lain program ini dalam rangka menopang peningkatan ekonomi mereka dan Insya Allah bisa menambah pendapatan terutama bagi masyarakat miskin dan secara perlahan akan keluar dari garis kemiskinan.

Plt Kadis Pertanian Ikbar AT. Salam menambahkan, program Bekerja akan dipacu pada 2019 ini. Rencananya progam Bekerja tersebut dengan membuat peternakan inti dan peternakan plasma untuk ayam.

“Satu kandang untuk inti dan 2 kandang untuk plasma, tetapi tim masih turun saat ini dan belum diketahui kecamatan mana yang mendapat program Bekerja tersebut,” tutup Ikbar. (@/jundi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button