KONTROL

ASN Pohuwato Jadi Anggota DPRD Boltim

BOLTIM (GOL) – Anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur resmi dilantik, Senin (16/9/2019). Diantara sejumlah 20 Aleg Boltim tersebut terdapat salah satu  mantan ASN dari Kabupaten Pohuwato.

Dia adalah Rolia Mamonto, S.IP, S.Pd. Rolia pada pertengahan Mei tahun ini resmi melepaskan seragam sebagai ASN Pemda Pohuwato. Ia kemudian  memulai mencoba peruntungannya di Dunia Politik. Istri Ketua DPRD Pohuwato periode 2014-2019 itu, mencalonkan diri sebagai Aleg Boltim lewaat Partai Golkar. Dan berhasil terpilih sebagai suara terbanyak di Daerah pemilihannya.

Sehingga hari ini resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Bolaang Mongondow Timur periode 2019-2024 berasama 20 Wakil Rakyat lainnya.

Ditemui awak media ini usai pelantikan, Rolia menyatakan akan melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya sebagai Anggota Legislatif. “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan saya dalam mengemban amanah mulia ini. Hanya lewat jalur politik saya bisa melayani dan membantu masyarakat banyak,” ungkapnya.

Dirinya juga menyadari, bahwa wilayah kerjanya berbeda dengan sang suami, Nasir Giasi yang saat ini menerima amanah dari Parati Golkar sebagai Ketua DPRD Pohuwato periode 2019-2024.

“Ini hanya persoalan manajemen waktu saja, Apalagi suami saya lebih paham bagaimana kerja Anggota DPRD, maka saya yakin tidak akan menjadi masalah. Kami telah sepakat siap mengorbankan apapun demi kesejahteraan rakyat, khususnya Daerah dimana kami bertugas sebagai Wakil Rakyat,” tutur Anggota Legislatif Perwakilan perempuan Daerah Pemilihan I Kecataman Motongkad, Naungan, Tutuyan dan Kotabunan.

“Saya berharap do’a dan dukungan masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Anggota DPRD,” ujarnya.

Secara khususu Lia begitu sapaan akrabnya, menuturkan politik bukan tempat belajar tapi tempat mengabdi. ” Bersama Partai Golkar saya siap menjadi corong masyarakat di Pemerintahan Daerah Boltim,” pungkasnya. (@/nal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button