KONTROL

Breaking News : Hari Ini Rektor UNG Ditentukan. Dr. Agus Indarco Akan Salurkan Suara Kementerian

Laporan : Jaringan Berita SMSI

GORONTALO (GOL)  – Hari ini, Selasa (17/09/2019), bakal muncul Rektor definitif Universitas Negeri Gorontalo (UNG) periode 2019-2023. Anggota Senat UNG berkumpul untuk menyalurkan suara mereka menentukan Rektor yang akan menjadi pemimpin UNG pada masa mendatang.

Dari data yang diperoleh jaringan berita SMSI, Kemenristek Dikti mengutus Dr. Agus Indarjo, Sesdirjen Kelembagaan IPTEK yang akan menyalurkan suara 35 persen pada Pilrek kali ini.

Tentu suara 35% ini akan sangat berpengaruh kepada calon Rektor yang akan diberikan suaranya. Yang paling merasakan efek ‘dongkrak’ suara Kementrian adalah 2 figur yang dianggap memiliki kans kuat dalam Pilrek kali ini.

Prof. Baruadi dan DR. Wolok akan merasakan dampak dari pemberian suara Kementrian. Jika Kementrian akan memberikan suara secara golondongan, maka selesai sudah Pilrek dan salah satu dari keduanya dinyatakan ‘menang’.

Meski itu kata Mantan Rektor UNG, Syamsu Qamar Badu sangat tidak lazim disaat sekarang ini karena Kementrian tidak akan disoroti dari dampak pemberian suara secara gelondongan.

Jika dibagi sama suara Kementrian yang 35% maka hampir dipastikan pemenangnya adalah Prof. Baruwadi dengan catatan perolehan suara saat penyaringan tetap dan sama. Tetapi jika pemberian suara dengan porsi berbeda kepada calon yang diinginkan, maka peluang Baruadi dan Eduard akan sangat besar menjadi Rektor. Berapa persen suara yang dibagikan kepada ketiga calon tersebut? Semua tidak ada yang bisa menebak. Sangat rahasia dan tertutup.

Perkembangan terkini yang disampaikan SQB, jika suara Kementrian diberikan secara gelondongan ke salah satu calon Rektor, maka ini patut dicurigai adanya dugaan transaksi dibalik pemberian suara Kementrian.

Dirinya berharap dugaan praktek transasksional dalam pemilihan Rektor di kampus peradaban itu tidak terjadi demi menjaga marwah UNG saat ini dan kedepan. 

Kita tunggu saja hasilnya dalam bebebrapa jam kedepan. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button