POHUWATO EKSEKUTIF

Gema Panua, Stand Dukcapil Selalu Ramai Dikunjungi Warga

Laporan : Jundi Da’i
Editor : Topan Abdul

PAGUAT (GOL) – Sudah bukan merupakan hal baru lagi, salah satu stand yang selalu ramai pengunjung pada pelaksanaan kegiatan Gerakan Bersama Pelayanan Untuk Semua (Gema Panua red.) adalah stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan mencegah terjadinya antrian panjang pihak Dukcapil pun memboyong semua stafnya beserta seluruh alat pendukung yang dibutuhkan.

“Pada pelaksanaan Gema Panua kali ini kita membawa semua kelengkapan yang dibutuhkan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat seperti alat pendukung untuk mengurus KTP Elektronik mulai dari kamera, latar yang digunakan dalam pas foto, alat scan, komputer lengkap dengan print serta lainnya. Demikian juga yang mau mendapatkan akta maka semua jenis kebutuhan dibawah lengkap,” ungkap salah seorang Staf Dukcapil disela-sela pelaksanaan Gema Panua pada Senin (30/9/2019) kemarin.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras mengungkapkan, pelaksanaan Gema Panua kali ini merupakan program rutin pemerintahan SYAH, yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Khusus OPD yang berkaitan dengan pelayanan membawa semua bentuk layanan yang dibutuhkan serta yang menjadi persyaratan dalam mendapatkan pelayanan tersebut.

Kaitan dengan hal itu, Amin Haras berharap kepada masyarakat benar-benar memanfaatkan kesempatan yang ada, masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik disilahkan untuk mengurusnya serta anak yang belum memiliki Kartu Identias Anak (KIA) segera mengurusnya.

Demikian pula yang belum punya Kartu Keluarga, Akta Kelahira, Akta Kematian, serta lainnya dihimbau segera mengurusnya.

“Mumpung kesempatan ini ada dan didekatkan maka manfaatkan dengan baik, dari pada mengurus di kantor (Ibu Kota) tentu memerlukan biaya karena jarak tempuh, kemudian tenaga serta waktu. Apalagi yang dari jauh tentu butuh waktu sehari dalam mengurusnya, olehnya kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin,” harap Wabup. (@/gol)

Disamping itu, tentu layanan lainnya berupa dari Dinas Kesehatan, DP3AP2KB, Dinas Penanaman Modal yang berkaitan dengan perizinan serta dinas-dinas lainnya, karena tujuan dari Gema Panua ini tentu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. (@/gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button