HUKRIM

Bawa Kabur Pelajar Dari Buol, Tersangka Diringkus Polda Gorontalo


Laporan : Jaringan Berita SMSI

GORONTALO (GOL)- Polda Gorontalo akhirnya berhasil mengamankan seorang lelaki Sarwan Hamid setelah selang 3 hari sejak Jumat (27/09/2019) membawa kabur  seorang pelajar Sekolah Menengah Atas di kabupaten Buol provinsi  Selawesi Tengah.

Dari keterangan pihak keluarga terungkap, jika lelaki yang saat ini mendekam di tahanan Polres Gorontalo Kota, Selasa (01/10/2019), membawa seorang lelaki yang masih duduk dibangku Sekolah Menegah Atas, kabur dari rumahnya. Pihak keluarga pun mencoba melaporkan hal ini ke pihak Polres Buol.

Tidak hanya sampai disitu, pihak keluarga yang juga merupakan wartawan online globalnewsnusantara.com biro Buol menghubungi pengurus SMSI Gorontalo untuk membantu memediasi dengan pihak Kepolisian di Gorontalo.

Atas informasi tersebut, Ketua SMSI memberikan informasi ke Kapolda Gorontalo Irjend Pol Drs. Rachmad Fudail, MH untuk dilakukan penyelidikan.

Pihak Humas Polda Gorontalo pun langsung bergerak untuk memberikan informasi terkait kasus tersebut hingga ke jajaran Polres dan Polsek di wilayah provinsi Gorontalo.

Hanya dalam waktu 1 jam saja, tepatnya pada pukul 12:45 wita, setelah mendapat info dari warga, Anggota Polsek Kota Utara dan Polsek Kota Tengah segera mendatangi tempat di mana Tersangka berada. Tersangka dan korban pun langsung diamankan di Mako Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan proses penyidikan.

Pihak keluarga, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo yang dengan cepat bertindak untuk menemukan Tersangka dan korban.

“Kami sungguh berterima kasih atas bantuan bapak Kapolda Gorontalo dan jajarannya yang telah bekerja maksimal menemukan keponakan kami yang dibawah oleh Tersangka sejak Jumat pekan kemarin. Alhamdulillah korban juga masih dalam kondisi baik meski mendapat tekanan dan ancaman dari Tersangka,” ungkap salah satu keluarga yang memiliki kemitraan dengan media ini.   

Kapolda Gorontalo, Irjend Pol Drs. Rachmad Fudail, MH kepada jaringan berita SMSI, mengatakan jika Tersangka dan korban sudah diamankan oleh pihak Kepolisian Resort Gorontalo Kota. Tersangka pun langsung diamankan guna penyelidikan selanjutnya,” ungkap Kapolda.

Hingga berita ini diturunkan, pihak keluarga mengatakan jika korban telah diamankan dan siap untuk dibawa kembali ke Buol. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button