KONTROL

Tak Ingin Jadi Penggembira, Golkar Bonebol Target Menang di Pilkada 2020

Laporan : Jarber SMSI (Rizky Umar)

BONEBOL [KP] – Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone Bolango akan cukup seksi. Meski kekuatan incumbent masih sangat diperhitungkan dalam pertarungan Pilkada kedepan.

Setiap Partai politik memiliki keinginan besar untuk menjadikan calon mereka sebagai pemenang dalam Pilkada. Strategi dan lobby akan jadi amunusi tersendiri yang bakal diperankan oleh pimpinan Partai dalam mengusung calonnya. Mereka pun akan menyodorkan calon yang memiliki reputasi serta daya dukung yang kuat dari rakyat.

Demikian halnya yang akan dilakukan oleh Partai Golkar Bone Bolango. Tak mengenal siapa lawan, namun yang utama adalah bagaimana meyakinkan rakyat atas calon yang diberikan untuk menjadi pemimpin masa depan Bone Bolango.

Ketua DPD II Partai Golkar, Zulkarnain Pedro Bau, SH memiliki keyakinan jika calon yang bakal disodorkan adalah calon yang mampu membawa aspirasi rakyat pada masa mendatang. Dirinya berkeyakinan jika calon yang akan diusung oleh Partai Golkar adalah calon yang memiliki nilai jual yang besar.

“Setiap Partai akan mengusung calon terbaiknya. Dan ini untuk rakyat Bone Bolango,” ungkap Pedro Bau demikian dirinya disapa.

Meski disadarinya, perolehan suara hasil Pileg kemarin belum mampu membawa Partai Golkar mencalonkan sendiri calonnya pada Pilkada 2020. Dengan demikian, maka Partai Golkar Bone Bolango akan melakukan koalisi dengan Partai lain. Sayangnya, Pedro masih merahasiakan siapa figur dan Partai mana yang bakal digandeng nanti.

Didesak soal Partai mana yang bakal digandeng nanti, Pedro hanya mampu tersenyum. “Nanti saatnya akan tiba semua akan tahu,” tegasnya saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Rabu (09/10/2019).

Dirinya pun membuka tabir itu. Dibalik perolehan suara yang minim, Pedro lebih menghendaki jika calon yang mereka usung bisa berpasangan dengan calon yang kuat.

“Kami menginginkan kemenangan, dan kami siap berkoalisi dengan Partai yang kuat, calon yang bisa dijual dan punya peluang menang serta terterima oleh rakyat Bonebol,” ungkapnya penuh keseriusan.

Siapa Partai dan calon yang kuat itu? Tanya wartawan kepada Pedro yang menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Bonebol.

“Anda bisa menerjemahkan sendiri, dan dalam politik itu sah-sah saja. Kami menginginkan kemenangan dan tidak mau jadi penggembira semata,” tegas Pedro Bau mengakhiri percakapan dengan media yang tergabung dalam jaringan media siber SMSI. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button