POHUWATO EKSEKUTIF

Bakti Kesehatan Polri, Dihiasi Aksi Donor Darah Dan Pembagian Sembako

Laporan : Pian Hilalingo
Editor : Topan Abdul

MARISA (GOR) – Pelaksanaan gelar bakti kesehatan Polri yang dilaksanakan secara serentak, Selasa (15/10/19) di seluruh wilayah Kepolisian Republik Indonesia, diwarnai dengan berbagai aksi kemanusian.

Khusus di Polres Pohuwato, kegiatan ini turut mendapat dukungan dari Forkopimda. Itu terlihat, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Kejaksaan Negeri Marisa, Kodim 1313 Pohuwato, dan DPRD Kabupaten Pohuwato turut memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah,  dan pembagian sembako bagi masyarakat.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh pihak Polri tersebut.

“Kegiatan ini sangat  bermanfaat, khususnya untuk masyarakat. Karena pada kegiatan ini disediakan layanan kesehatan gratis yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang dikoordinir oleh Bhabinkamtibmas, yang dibantu oleh Banbinsa, dan juga OPD terkait,” tutur Syarif.

Syarif yang juga Bupati dua periode ini menambahkan, karena besarnya manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan P
Forkopimda agar kegiatan ini dapat berkesinambungan.

“Kami merencanakan kegiatan ini bisa dilaksanakan dua bulan sekali secara bergilir pada lintas Porkopimda. Hari ini di Polres Pohuwato, dua bulan kedepan di Kejaksanaan, dua bulan berikutnya di Pemda, demikian seterusnya,” kata Syarif.

Syarif menjelaskan bahwa manfaat dari pelaksanaan bakti kesehatan secara bergilir yang direncanakannya tersebut akan meningkatkan hubungan emosional Pokopimda terkhusus hubungan emosional dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Berdasarkan pemantauan awak media, pada kegiatan Gelar Bakti Kesehatan Polri tersebut, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Kapolres, Kajari, dan Unsur Forkopimda lainnya ikut menyempatkan diri dalam aksi donor. (@/gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button