KONTROL

Maju di Pilkada, SQB Minta Restu Rachmad Gobel Dan Fadel Muhamad

Laporan : Jaringan Berita SMSI

JAKARTA (GOL) – Prof. DR. Syamsu Qamar Badu (SQB) menemui dua tokoh nasional asal Gorontalo yang kini duduk sebagai pimpinan DPR RI dan DPD RI. SQB memiliki tekad yang kuat untuk maju sebagai calon Bupati pada 2020 mendatang.

Kepada media ini, SQB mengatakan jika dirinya menemui kedua tokoh tersebut hanya untuk memohon restu doa dan dukungannya untuk maju sebagai calob Bupati di 2020.

“Saya memohon doa restu dan dukungan dari kedua tokoh tersebut untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Alhamdulillah mereka sangat mendukung rencana saya ini,” ungkap SQB.

Menariknya, Wakil Ketua DPR RI, Rachmad Gobel dan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad akan turun berkampanye jika rencana SQB maju pada Pilkada 2020 mendatang.

“Kedua tokoh Gorontalo yang sekarang menjadi pimpinan legislatif di Senayan bukan hanya sekedar mendukung tetapi akan turun menjadi Jurkam nanti,” tegas SQB, Selasa (15/10/2019) usai dirinya berjumpa dengan 2 tokoh tersebut di Jakarta.

SQB sendiri rencananya akan maju ke Pilkada 2020 dari jalur persorangan. Dirinya mengakui jika team yang dibentuk sudah siap untuk menggalang kekuatan dengan mengumpulkan sejumlah dukungan dari rakyat dimana dirinya akan mencalonkan nanti.

Ditanya, daerah mana yang akan jadi target untuk Pilkada 2020 kedepan?. SQB nampaknya lebih memilih Pohuwato ketimbang dua daerah lainnya yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

Disamping bicara soal dirinya maju pada Pilkada 2020, SQB juga menyinggung soal pembukaan L2DIKTI di Gorontalo yang sempat ditarik Menristek Dikti pengusulannya ke Menpan RB ke Wakil Ketua MPR RI Prof. Fadel Muhammad.

Demikian halnya dengan Rachmad Gobel selaku Wakil Ketua DPR RI. Sama diskusi itu kata SQB, bahwa Rachmad Gobel banyak menyinggung soal bagaimana target menurunkan angka kemiskinan di Gorontalo dengan program yang sudah dituangkan dalam roadmap sebelum masa Pileg kemarin. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button