KONTROL

Dihadapan Bupati, UNIPO Pastikan Tak Ada Demo Mahasiswa Pelantikan Presiden

Laporan : Jaringan Berita SMSI

POHUWATO, (GOL) – Universitas Pohuwato (Unipo) apresiasi langkah serta inovasi Bupati Syarif Mbuinga dalam membangun komunikasi lintas elemen, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden  RI Joko Widodo – Ma’ruf Amin masa bhakti 2019 – 2024.

Hal tersebut diungkapkan Wakil  Rektor (Warek) III Unipo Edo Sijaya usai  diskusi lepas bersama Bupati Syarif Mbuinga, Kamis (17/10).

Dalam Diskusi tersebut kata Edo, Bupati Syarif  hanya menanyakan terkait persoalan pergerakan mahasiswa dalam bentuk aksi.

Mahasiswa kemarin kata Edo, seperti yang dijelaskannya ke Bupati, tidak lebih dan tidak kurang hanya pada 2 tuntutan aksi, yang pertama jelas Edo, masalah penolakan terhadap RUU KPK dan yang kedua terkait  RUU KUHP.

“Tidak ada embel embel lain.” Terang Edo.

Adanya isu akan ada aksi mahasiswa pada 20 oktober,  terkait penolakan terhadap pelantikan presiden terpilih kata Edo, tidak benar dan hanya isu.

Kemampuan Bupati Syarif membangun komunikasi, membuat kami civitas akademi Unipo selalu berada digarda depan SM.

“Saya sampaikan tidak ada demo pada hari pelaksanaan pelantikan presiden Jokowi.” Tegas Warek.

Kami pada dasarnya terang Edo, sangat  mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,  dan menolak dengan keras adanya aksi – aksi radikalisme serta  anarkisme yang dapat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Namun dalam diskusi lepas tersebut, Edo mengingatkan Bupati, terkait fungsi control mahasiswa harus senantiasa tetap berjalan, dalam memantau program serta inovasi pembangunan Pemkab Pohuwato serta DPRD. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button