KONTROL

Granat : Narkoba di Pohuwato Bagai Fenomena Gunung Es

Laporan : Jaringan Berita SMSI

MARISA (GOL) – Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Pohuwato menilai, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bumi Panua seperti Fenomena gunung es. Nampak keliatan menjulang keatas, namun dibawah permukaan tidak tampak justru jauh lebih besar.

Kepada awak media ini, Wakil Ketua DPC Granat Pohuwato, Hamid Toliu mengungkapkan, sebagai daerah perbatasan, Pohuwato dinilai bukan lagi menjadi tempat transit peredaran narkoba, melainkan telah menjadi wilayah tujuan bagi peredarannya.

Itu terlihat dari banyaknya kasus penangkapan kurir dan pengedar narkoba oleh jajaran Polres Pohuwato. Tercatat hampir setiap bulannya ada kasus penangkapan transaksi narkoba di wilayah ini. Bahkan sebagian diantaranya banyak melibatkan pengedar dari daerah tetangga.

“Bagi kami, ini sebuah indikasi kuat bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Pohuwato sudah sangat marak. Namun, jauh dari itu semua, kami meyakini masih banyak yang belum terdeteksi maupun terungkap secara keseluruhan,” terangnya.

Karena itu, kata Hamid, Granat menilai penting membangun komitmen bersama seluruh stackholder diwilayah ini, termasuk pelibatan kerjasama masyarakat untuk membongkar skandal kejahatan narkoba di Pohuwato.

“Untuk membongkar kejahatan narkoba di Pohuwato tidak boleh parsial. Kita mesti bergerak bersama, membangun komitmen bersama untuk memeranginya. Sehingga, akan tercipta semangat bersama bahwa narkoba adalah musuh bersama,” tuturnya.

“Granat juga tak lupa memberikan apresiasi dan penghargaan serta rasa salut atas upaya dan kerja keras aparat kepolisian yang sigap dan cepat menggagalkan banyak transaksi narkoba di Pohuwato,” terang Hamid dengan nada salut.

Secara khusus, kepada Pemerintah Daerah, Granat meminta agar melakukan tes narkoba secara berkala kepada seluruh ASN dan pejabat publik. Hal ini, guna memberi contoh yang baik bagi masyarakat dalam memerangi bahaya narkoba di Bumi Panua.

“Jika semua kita bisa berkomitmen dengan ikrar Sayang Ni, To Drugs, maka kami yakin dan optimis, perlahan namun pasti peredaran narkoba di Pohuwato bisa kita cegah,” tandasnya. (@/tim_gol)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button