KONTROL

RS Pratama Tangkobu, Jadi Idaman Warga Paguyaman

Laporan : Jaringan Berita SMSI

BOALEMO (GOL) – Warga Boalemo dan Bilato Kabupaten Gorontalo, mengaku bangga dan bersyukur atas kehadiran Rumah Sakit Pratama (RSP) Tangkobu.

Pasalnya, rumah sakit yang dibangun tepatnya diwilayah perbatasan Boalemo dan Kabupaten Gorontalo tersebut, dipastikan akan memberikan dampak positif di bidang layanan kesehatan.

Efendi H, warga Paguyaman ketika berbincang dengan crew Jarber SMSI, Senin (21/10) mengatakan, kehadiran rumah sakit memang dirindukan warga disejumlah wilayah kecamatan di Boalemo diantaranya, Paguyaman dan Paguyaman Pantai serta Kabupaten Gorontalo, khususnya masyarakat Kecamatan Bilato dan sekitarnya.

“Alhamdulillah rumah sakit sudah terbangun, tinggal pelayanannya yang ditunggu,” Ungkap Efendi.

Lain halnya dengan Nizam, warga Bilato Kabupaten Gorontalo, kehadiran RSP Tangkobu memang disyukuri warga.

Artinya kata Nizam, selama ini untuk pelayanan pasien rujukan, harus ke Limboto atau ke Tilamuta.

Minimal kata Nizam, kehadiran RSP Tangkobu, sudah bisa memberikan layanan kesehatan rawat inap untuk langkah awal tindakan.

“Terima kasih Bupati Boalemo, yang mampu membaca keinginan masyarakat sekitar Tangkobu,” Terang Nizam.

Baik Efendi maupun Nizam berharap, kedepan layanan RSP Tangkobu bisa maksimal seiring dengan perkembangan pembangunan, sehingga rumah sakit ini akan menjadi idaman masyarakat bukan saja Boalemo, namun juga warga di kecamatan lain yang ada di Kabupaten Gorontalo, “Dantaranya kami masyarakat Kecamatan Bilato.” Tandasnya. (@/gol_Is)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button