POHUWATO EKSEKUTIF

Dikunjungi Pemkot Bitung, Sekda Perkenalkan Pohuwato Sebagai Miniatur NKRI

MARISA (GOL) – Pemerintah Kota Bitung melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemkab Kabupaten Pohuwato. Rombongan diterima Sekda Djoni Nento didampingi Assisten Kesra, Hamka Nento, Kepala BKD, Iskandar Datau, dan Kabag Umum Setda, Agus Ibrahim, Senin, (11/11) di ruang pola kantor bupati.

Rombongan yang berjumlah 14 orang itu dipimpin Kasubag Rumah Tangga Pada Bagian Umum Setda Kota Bitung, Tenti M. Sakul.

Atas nama bupati dan Wabup, Sekda Djoni menyampaikan selamat datang di Pohuwato dan terima kasih atas kunjungannya.

“Bicara Bitung, bicara Sulawesi kita semua basudara, sehingga itu kami sangat bangga mendapat kunjungan dari Pemkot Bitung. Mengenai kunjungan seperti ini, Pemda Pohuwato pun sudah berapa kali melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bitung kaitan dengan pelaksanaan pemerintahan,” jelas sekda.

Lanjut Sekda Djoni Nento, daerah ujung barat Provinsi Gorontalo ini terbentuk pada 2003, dan saat ini memasuki usia 17 tahun pada Mei 2020 nanti.

Kabupaten mekaran dari boalemo ini termasuk miniature NKRI, karena semua sebagian besar suku ada disini, disamping itu wilayah kami adalah wilayah transmigrasi. Bahkan ada satu desa di Popayato Timur yakni Desa Londoun didiami 99% non muslim.

Dari segi kemajuan Sekda mengakui, tentu pohuwato masih tertinggal jauh dari Kota Bitung. “Sehingganya kami mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas kunjungan ini, silaturrahmi sangat penting bagi kita apalagi masih dalam satu pulau sulawesi,” terangnya.

Assisten Kesra Hamka Nento menambahkan, Pemda Pohuwato banyak melakukan studi di Kota Bitung diantaranya studi banding mengenai adminsitrasi rusunawa, juga studi banding kades kaitan dengan pabrik pengalengan ikan. “Mudah-mudahan kami juga bisa berkunjung kesana dan bisa bersilaturrahmi degan Pemkot Bitung,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubag Rumah Tangga Pada Bagian Umum Setda Kota Bitung, Tenti M. Sakul menyampaikan rasa bangga dan terima kasih banyak. Dirinya mengaku kaget bisa diterima langsung oleh sekda. Baginya, ini merupakan penghargaan sangat berarti dan berkesan. Ia berjanji, penyambutan ini akan di sampaikan kepada Wali Kota Bitung atas kemurahan hati sekda dan beberapa OPD yang ada.

“Kami rasa malu karena sudah diterima oleh pak sekda, apalagi dari jenjang jabatan kami hanya eselon IV, kami sangat mengagumi keramahan dari pemda pohuwato. Kami juga merasa bahagia bisa sampai disini serta bisa melihat Marisa ibu kota kabupaten,” ungkapnya.

Usai penyambutan, tim kemudian berkunjungan ke Bagian Umum mengenai struktur organisasi dan tupoksi kami sebagai Bagian Umum di Pemkot Bitung. (@/gol_hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button