POHUWATO EKSEKUTIF

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Teratai Dihadiri Wabup Amin Haras

MARISA (GOL) – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid AL-Munawarah, Desa Teratai Kecamatan Marisa, dihadiri Wakil Bupati Amin Haras. Didampingi Sekcam Marisa, Bani Imran Kaluku, Minggu, (10/11).

Wabup Amin Haras pada kesempatan itu mengatakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad di Desa Teratai merupakan lanjutan dari kegiatan Maulid di kabupaten yang kemudian dilanjutkan ke seluruh kecamatan dan desa-desa.

“Alhamdulilllah, ini sudah menjadi tradisi dan kebiasaan kita khususnya umat islam yang ada di gorontalo yang melaksanakannya secara nasional dan tradisional. Tradisi ini kiranya terus dilestarikan sebagai bagaian dari budaya adat istiadat dari pada warga masyarakat gorontalo,” jelasnya.

Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW seperti biasa diisi dengan zikir dalam bahasa Gorontalo disebut dikili. Ini pula menandakan bahwa umat Islam sangat menyayangi dan mengagumi Nabi akhir zaman ini, dengan berzikir semalaman tentu mengingatkan kita akan perjuangan Nabi.

“Sama dengan kita merayakan hari ulang tahun anak kita sendiri yang tentu kita ramaikan, juga dalam memperingatinya itu akan timbul rasa kasih sayang dan rasa cinta,” terangnya.

“Demikian pula dengan Maulid Nabi Muhammad yang merupakan junjungan kita serta yang membawa manusia dari alam kegelapan ke alam terang benderang, dan sebagai umatnya tentu sangat bangga dan masih berkesempatan merayakan kelahiran Nabi Muhammad,” tambahnya lagi.

Secara khusus, Wabub berharap perayaan Maulid Nabi ini bisa memperkokoh kecintaan umatnya kepada Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah setiap Maulid diramaikan berupa zikir dari malam sampai besok pagi yang diharapkan ini terus dijaga dan dilestarikan,” Pungkasnya. (@/gol_hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button