POHUWATO EKSEKUTIF

Di Marisa, Tolangga Raksasa Berisi 250 Ekor Daging Ayam


MARISA (GOL) – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah, Dusun Anggrek, Desa Marisa Utara, menampilkan walima atau tolangga raksasa.

Tolangga yang dibuat oleh Ketua Ta’mirul Masjid Nurul Hidayah ini menyajikan 250 ekor daging ayam, ribuan jenis kue serta puluhan paket sembako yang akan dibagikan kepada pezikir maupun masyarakat yang berada di masjid tempat pelaksanaan maulid ini.

Camat Marisa, Muzna Giasi tak lupa memberi apresiasi dan rasa bangga yang tinggi atas kontribusi dan proaktif masyarakatnya dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di Kecamatan Marisa sendiri kata Muzna, secara rutin dilakukan perayaan maulid Nabi. “Kecamatan marisa dari 23 masjid, 6 mushollah, semuanya Insya Allah akan melaksanakannya, dan pada Rabu malam kemarin dua masjid yang menggelar maulid yakni masjid Nurul Hidayah Desa Marisa Utara dan masjid At-Taqwa Dusun Bongo Desa Batubilotahu. Khusus di masjid Nurul Hidayah adalah paritisipasi dari masyarakat, terutama tolangga raksasa,” jelasnya.

“Tolangga raksasa ini adalah keikhlasan dari Ketua Ta’mirul Masjid yang kesehariannya sebagai pedagang ayam yang ada di pasar tradisional marisa yang menyumbangkan tolangga raksasa dengan jumlah ayam 250 ekor, seribuan jenis kue dan puluhan gantung sembako,” terang Muzna, yang didampingi Sekcam Bani Kaluku.

Camat Muzna Giasi mengakui, bahwa selama 8 tahun dirinya bertugas di wilayah kecamatan Marisa, dan suguhan tolangga raksasa ini sudah tiga tahun berturut-turut. Yang istimewa orangnya yang menyajikannya adalah orang yang sama yakni Samsudin Lahati yang saat ini Ketua Ta’mirul Masjid.

Ketua Ta’mirul Masjid Nurul Hidayah yang juga sebagai ketua panita maulid nabi, Samsudin lahati menambahkan, pada walima tersebut terisi 250 ekor daging ayam, kemudian 15 jenis kue yang setiap jenisnya sekitar seribuan biji kue, dan juga ada sembako sejumlah 50 gantung yang diperuntukkan bagi 50 orang pezikir.

“Alhamdulillah sudah tiga tahun berturut-turut Masjid yang ada di dusun anggrek ini selalu menampilkan walima raksasa,” tandasnya. (@/gol_hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button