POHUWATO EKSEKUTIF

Lagi, Pemkab Pohuwato Seriusi Soal BPJS

POHUWATO (GOL) – Pemda Pohuwato terus menseriusi kenaikan biaya BPJS. Ditandai dengan kembali menggelar pertemuan kemitraan dengan BPJS Kesehatan.

Dihadiri Wakil Bupati, Amin Haras, Sekda Djoni Nento, Anggota DPRD Amran Anjulangi, Kadis Sosial, Ahmad Djuna, Kepala BKD, Iskandar Datau serta Kepala Cabang BPJS Provinsi Gorontalo dan Kepala BPJS Pohuwato.

Wabup Amin mengatakan, kenaikan BPJS perlu dibicarakan terkait dengan penyesuaian iuran jaminan kesehatan sesuai Perpres Nomor 75 tahun 2019 tentang perubahan atas Perpres Nomor 82 tahun 2019. Kenaikan tersebut sudah ditetapkan dan akan berlaku tahun 2020 mendatang.

Dijelaskan Wabup Amin Haras, pemda tentu akan berupaya untuk menangani kenaikan BPJS meski daerah ini diperhadapkan dengan anggaran penyelenggaraan Pilkada pada tahun depan.

“Kenaikan ini memang sungguh sangat terasa, tetapi karena demi pelayanan kesehatan dan untuk masyarakat, tentu tetap mengakomodir dan menyiapkan anggaran untuk BPJS,” terangnya.

Wabub kembali menegaskan, bagi masyarakat miskin yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) tetap menjadi tanggungan pemda. Tapi tetap juga ada yang diusulkan ke provinsi untuk dapat di cover di provinsi, pemda akan memperjuangkan dan mudah-mudahan dapat diakomodir di provinsi. (@/gol_hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button