POHUWATO EKSEKUTIF

Mengabdi 35th Sebagai Abdi Negara, Tony Mopangga Purna Bhakti

MARISA (GOL) – Setelah mengabdi selama kurang lebih 35 tahun sejak pindah dari Manado, pada 1 Januari 1985 ke Marisa Kabupaten Dati II Gorontalo, Provinsi Sulut saat itu, Tony Mopangga, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) akan segera mengakhiri tugasnya sebagai abdi Negara pada 1 Desember 2019 mendatang.

Tony yang mengawali penugasannya sebagai Abdi Negara di Unit Pemukiman Transmigrasi di Marisa, Selasa, (12/11) menggelar silaturahmi dan purna bakti.

Moment tersebut merupakan pula moment yang sangat berarti, karena pada 12 November merupakan hari kelahiran dari mantan Kepala BPBD tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sekda Djoni Nento mengatakan, satu lagi eseon II pemda akan pensiun yakni bapak Toni Mopangga yang terhitung 1 Desember mendatang akan memasuki purna bakti. Olehnya penghargaan setingi-tingginya disampaikan atas pengabdian bapak yang kurang lebih 35 tahun masa kerja.

“Itu sudah lebih dari luar biasa, karena sampai tiba masa pensiun masih bisa dinikmati, karena tidak semua orang sampai pada masa pensiun, artinya ada yang pensiun tapi orangnya sudah tiada alias sudah meninggal. Alhamdulillah bagi pak Toni masa pensiun bisa dijalani dan tetap dalam keadaan sehat”, ungkap sekda.

“Saat ini saya melepas (pensiun) maka kedepan saya yang akan dilepas, dan itu pasti karena semua akan berlalu,” tambahnya.

Sekda tak lupa mengucapkan Selamat dan terima kasih sebab sudah mengabdi di pohuwato. Diharapkan silaturrahmi tetap terjalin sebagaimana biasa dan komunikasi tetap jalan.

“Bapak akan menempuh hidup yang baru, hidup yang tidak lagi dibebani oleh waktu seperti masih ASN aktif, olehnya kita syukuri ini. Semoga seluruh karya bapak dari awal sampai akhir beroleh berkah dari Allah SWT dan semua bernilai ibadah dan Insya Allah dilimpahkan rahmat terutama sehat walafiat,” uucap Sekda Djoni Nento.

Sebelumnya Kepala DP3AP2KB Toni Mopangga menambahkan, pada hari ini genap 60 tahun usianya, dan mengabdi selama kurang lebih 35 tahun sejak pindah dari Manado, pada 1 Januari 1985 ke Marisa Kabupaten Dati II Gorontalo, Provinsi Sulut waktu itu dengan awal penugasan di Unit Pemukiman Transmigrasi di Marisa III yang kurang lebih 10 tahun lamanya.

“Jika ada hal-hal yang tidak berkenaan selama melaksanakan tugas dan menjadi pimpinan di pemda pohuwato, kami sekeluarga memohonkan maaf, karena semua itu adalah untuk tugas serta sebagai manusia tentu tidak luput dari salah dan khilaf,” ucap Toni Mopangga. (@/gol_hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button