POHUWATO EKSEKUTIF

Paguat – Dengilo Bentuk Warga Peduli AIDS

POHUWATO (GOL) – Upaya pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Pohuwato terus digalakkan.

Kali ini ditandai dengan pembentukan dan pelantikan Pengurus Forum Warga Peduli Aids (WPA) desa/kelurahan se-Kecamatan Paguat dan Dengilo, oleh Ketua Harian Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Pohuwato, Amin Haras, Rabu 13 november 2019, di aula Kantor Camat Dengilo.

Didampingi Sekretaris KPA Pohuwato dr. Suherman, Camat Paguat Arman Mohamad dan Camat Dengilo Nakir Ismail.

Wabup Amin Haras selaku ketua harian KPA Pohuwato menegaskan, pembentukan forum WPA penting sekali untuk upaya dan langkah memerangi dan menangkal penyebaran HIV Aids di pohuwato dan lebih khusus sampai ke tingkat desa/kelurahan.

Wabub Amin mengingatkan, di pohuwato penularan HIV Aids sudah masuk sampai ke pelosok-pelosok desa, penyebabnya banyak akibat dari perkembangan dan penularan dari penyakit mematikan ini, salah satunya disebabkan oleh sentuhan badan atau pertemuan antara laki-laki dan perempuan.

“Forum yang terbentuk ditingkat desa ini paling tidak membantu dan kerjasama dengan ibu-ibu PKK Desa untuk memberikan pencerahan-pencerahan kepada masyarakat agar mereka bisa menghindari penularan HIV dan Aids,” terangnya.

Wabup Amin berharap, agar forum ini mendapat suport dan dukungan dari pemerintah desa dan teman-teman yang tergabung dalam forum ini. Karena menurutnya penyakit yang membahayakan dan merusak generasi ini sudah merembet sampai kepelosok desa.

“Besar harapan kami agar forum ini betul-betul melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menjauhi penularan HIV dan Aids,” pungkasnya.

Struktur pengurus WPA terdiri dari pembina camat, kepala puskesmas, kapolsek, danramil. Kemudian ketua, kepala desa / kepala kelurahan, sekretaris, bidan desa dan anggota 5 orang kader kesehatan desa. (@/gol_hms)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button