KONTROL

Granat – Universitas Pohuwato Kerjasama Gelar Seminar Nasional

MARISA (GOL) – Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) Pohuwato bekerja sama dengan Universitas Pohuwato (UNIPO), akan menggelar Seminar Nasional tentang Bahaya Narkoba.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pekan depan, Senin (9/12/2019), di Aula Convention Center Ichsan Pohuwato.

Seninar ini rencananya akan mengadirkan narasumber dari pusat yakni anggota Kompolnas RI, Yotje Mende. Juga bakal akan dihadiri langsung Kepala Badan Narkotika Nasional.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Mahasiswa, Siswa, ASN, Kepala Desa, pemuda dan civitas akademika Unipo.

Rektor Unipo Dr. Hj. Juriko Abdussamad, M.Si, mengapresiasi kegiatan positif tersebut. Dirinya berharap, kegiatan itu dapat dilakukan secara berkesinambungan, dan merata dibeberapa lokasi di seluruh penjuru Nusantara.

“Kami segenap jajaran pimpinan Unipo sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Granat Kab.Pohuwato. Kami pun mengucapkan terima kasih atas sokongan dan kerja sama yang telah terjalin antara Unipo, Pemerintah Daerah dengan seluruh pengurus Granat Kab.Pohuwato dan BNK Kab.Pohuwato,” ungkap rektor.

Dengan kerja sama ini, sambung Rektor, diharapkan Unipo Pohuwato juga dapat turut andil dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran narkoba, tentunya dilingkup kampus khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga para generasi penerus Bangsa mampu terhindar dari bahayanya narkoba, juga ikut serta dalam mencegah penyebaran obat-obatan terlarang itu,” harapnya.

Senada dengan itu, Wakil Rektor III Unipo, Edo Sijaya menegaskan, bahwa di tahun 2045, Indonesia akan menjadi Negara terbesar keempat di dunia. Hal tersebut dapat tercapai, apabila generasi muda cikal-bakal pemimpin masa depannya sehat jasmani dan rohani, terutama mental.

“Narkoba, merupakan salah satu penyebab rusaknya mental para generasi penerus Bangsa. Oleh karenanya, kita semua harus berusaha mencegah peredaran obat terlarang tersebut, apalagi mengkonsumsinya. Dengan demikian, maka apa yang menjadi cita-cita dan target bangsa di tahun 2045 nanti akan tercapai,” jelas Edo.

Lebih lanjut kata Edo, saat ini pihaknya bekerja sama dengan BNK Pohuwato, Granat Pohuwato juga menjalin komunikasi dengan para mahasiswa untuk bersama memerangi narkoba, yaitu dengan tidak mengedarkan, mengonsumsi, dan melaporkan kepada pihak berwajib.

“Apabila ditemukan atau terdapat hal-hal yang dicurigai terindikasi adanya jaringan penyebaran narkoba, segera dilaporkan,” tandasnya. (@/gol_tim)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button