HUKRIM

Cegah Faham Radikalisme, Polres Pohuwato Laksanakan Bina Waspada Otanaha 2019

Laporan : Pian Hilalingo

POHUWATO (GOL) – Guna upaya pencegahan konflik sosial dan paham radikal, Polres Pohuwato melalui Satuan Pembinaan Kemasyarakatan pada Jumat (22/11/2019 melaksanakan bina waspada otanaha 2019, di Desa Dulomo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato, dikomdani langsung oleh Kasat Binmas Polres Pohuwato, Iptu Hanny Fentje.

Bertempat di Kantor Desa Dulomo, sebanyak 32 orang peserta yang terdiri dari unsur masyarakat, aparat desa dan BPD mendapatkan pembinaan dan penyuluhan dari Sat Binmas terkait bagaimana upaya pencegahan konflik sosial dan paham radikal.

Kasat Binmas, Iptu Hanny Fentje, pada kegiatan tersebut menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir agar bersama-sama menjaga keamanan dan yang paling penting masyarakat menghindari dan atau menjauhi segala paham radikal yang akan memecah belah bangsa indoesia dan merongrong keutuhan negara dan pancasila sebagai ideologi bangsa kita.

“Saya juga meminta kepada seluruh warga masyarakat Desa Dulomo yang hadir dalam sosialisasi ini agar dapat menyampaikan apa yang menjadi maksud kami kepada masyarakat yang tidak sempat hadir dalam kegiatan ini,” Ujar Hanny.

Setelah selesai melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada warga, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Masjid Nurul Falaq, Desa Dulomo yaitu dengan melakukan bersih-bersih di tempat ibadah dan sekaligus memberikan 1 buah mesin pompa air untuk masjid Nurul Falaq. (@/gol_pian)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button