HUKRIM

Diduga Pengaruh Miras, Pria Ini Tega Aniaya Anak Kandungnya

BOALEMO (GOL) – Entah apa yang merasuki pikiran WA alias Mad warga Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo yang tega menganiaya anaknya dengan menggunakan parang pada selasa (26/11/2019.

Akibat perbuatannya tersebut Mad harus berurusan dengan pihak kepolisian Sektor Mananggu dan anaknya yang menjadi korban tindakan kurang terpujinya tersebut harus menderita luka dibagian wajah.

Kepada petugas kepolisian Polsek Mananggu, Rabia Urupiya (46) istri terlapor yang keberatan dengan apa yang dilakukan suaminya tersebut menceritakan kronologi kejadian naas yang menimpa anaknya.

Menurut Rabia, kejadian tersebut terjadi pada saat pelaksanaan doa arwah hari ketujuh orang tua terlapor tepatnya sekitar pukul 20.00 Wita. Dimana anaknya (korban red.) pada saat itu sedang duduk di dekat sumur.

Tak lama kemudian, Terlapor yang diduga baru selesai mengkonsumsi minuman keras (Miras red) menghampiri korban (anak pelapor dan terlapor) dengan membawa sebilah parang dan tanpa berpikir panjang langsung mengayunkan parang tersebut kearah anaknya.

Akibat tindakan yang dilakukan oleh Terlapor, korban yang tak lain merupakan anak kandungnya tersebut langsung terjatuh dan mengalami luka sabetan parang dibagian tulang pipi sebelah kiri serta luka dijari kelingking kanan.

Kapolsek Mananggu IPDA Agung Gumara Samosir, S.Tr.k. saat dikonfirmasi membenarkan perihal tindak kekerasan (penganiayaan) yang dilakukan Mad terhadap anak kandungnya tersebut dan telah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur penanganan tindak pidana.

“Kami sudah mengamankan Terlapor WA alias Mad dan juga parang yang digunakan sebagai alat dalam melakukan tindak pidana penganiayaan tersebut. Selain itu kita juga sudah melakukan visum terhadap korban dan memintai keterangan beberapa orang masyarakat yang pada saat itu berada di tempat kejadian perkara,” Jelas Agung.

Ia pun tak lupa menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kambtibmas agar tercipta kondisi yang kondusif dimasayarakat. (@/gol_opan)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button