NASIONAL

Fadel Dan Bachmid Siap Tuntaskan Tapal Batas Gorut – Buol

Laporan : Hidayat Mokambu (Jarber SMSI)

GORUT (GOL) – Soal polemik tapal batas Gorontalo Utara dan Kabupaten Buol, dua senator asal Gorontalo, Wakil Ketua MPR RI, Prof. Fadel Muhammad dan anggota DPD Gorontalo Abdurahman Abubakar Bachmid, siap mengawal penyelesainnya hingga tuntas.

Hal ini dikatakan oleh Bachmid demikian dirinya disapa saat di temui setelah Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang diselenggarakan di Aula Gerbang Emas kantor Bupati Gorut, Selasa (26/11/2019).

“Secara de facto wilayah ini sudah milik Gorontalo, kemudian mereka (Sulteng) tiba-tiba menggugat berdasarkan Permendagri tahun 70-an, tetapi hal ini tidak terpakai lagi dan tiba-tiba sekarang mereka ingin mencakup daerah kami, entah apa tujuan mereka ingin menggugat,” ungkap Bachmid dengan mimik keheranan, sebagaimana dilansir media online kabarpublik.id.

Masih kata Bachmid, dari DPD Gorontalo meminta untuk melakukan musyawarah dan mufakat terlebih dahulu, kalau tidak menemukan titik terang maka kita akan menyiapkan bukti-bukti berupa sosilogis, geografis dan alasan-alasan lainnya untuk mendukung sepuluh desa tersebut akan kembali ke Gorontalo.

“Kedepan kita akan mendengar pendapat dari dua wilayah ini dan kita akan mengundang langsung Mendagri, kemudian kita akan turun lapangan bersama,” tegas Bachmid.

Mendengar hal itu, Fadel langsung menyatakan sikap ingin turun langsung mendampingi Bachmid Abubakar dan juga Indra Yasin.

“Saya siap ikut,” begitu kata Fadel dengan penuh semangat. (@/gol_KP)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button