KONTROL

4 Pimpinan Parpol ‘Sowan’ ke SMS

POHUWATO (GOL) – Magnet politik dari bakal calon Pilkada Pohuwato Saiful Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS), mulai dirasakan. Hawa positif yang dihembuskan SMS melalui persona dan pesona mampu meyakinkan 4 pimpinan partai politik yakni Hanura, Berkarya, PBB dan Perindo, menemui ketua DPC Gerindra Pohuwato Saiful Mbuinga di kediaman Haji Pulu (Adnan Mbuinga).

Meski di pilkada 2019 kemarin, 4 parpol ini belum mengirim perwakilannya ke parlemen Pohuwato, diyakini mereka memiliki basis pendukung yang tak boleh diremehkan. Dukungan ini tentu saja bakal menambah pundi-pundi kekuatan SMS dalam menghadapi Pilkada Pohuwato tahun 2020 nanti.

Dukungan parpol ini juga akan menambah deretan kekuatan SMS dari partai politik. Meski belum resmi, SMS mengklaim telah mendapat dukungan hampir separuh kursi parpol di DPRD Pohuwato.

Menariknya, saat Gerindra tegas menunjuk Saiful Mbuinga sebagai calon tunggal Bupati Pohuwato, Partai pemenang dan “runner up” pileg Pohuwato 2019 yakni Golkar dan PKB belum memiliki calon yang pasti. Golkar barusan membuka pendaftran internalnya sendiri, sementara PKB masih di posisi “wait and see”.

Ketua DPC Partai Berkarya Pohuwato, Hasan Lasiki menyentil bahwa paket SMS merupakan keterwakilan wilayah timur dan barat Pohuwato. Selain itu, menurut analisa politik, SMS merupakan calon yang paling siap menghadapi pilkada dengan rasio kesuksesan yang cukup besar.

“Selain berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan struktur partai, 4 pimpinan selain menjadi pendukung juga akan mengusahakan rekomendasi dari DPP masing-masing partai,” terang Hasan. (Ilyas)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button