KONTROL

Granat Ajak Karang Taruna Perangi Narkoba

PAGUAT (GOL) – Spirit memerangi Narkoba di Bumi Panua terus ditularkan oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Pohuwato.

Kali ini Granat mengajak Karang Taruna khususnya di Desa Maleo, Kecamatan Paguat untuk ikut memerangi dan mencegah peredaran Narkoba di lingkungannya.

Ajakan ini disampaikan pada kegiatan pelatihan Kepemudaan karang taruna Panua Jaya Desa Maleo Kecamatan Paguat, Sabtu 30 November 2019, bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Maleo.

Wakil Ketua Granat, Hamid Toliu, pada kesempatan itu menjelaskan, fenomena narkoba di Bumi Panua bagaikan gunung es. Tampak menjulang keatas namun, dibawahnya begitu mengkhawatirkan.

Belum lagi ditambah dengan letak Pohuwato yang menjadi daerah perbatasan dua Provinsi yakni Gorontalo – Sulawesi Tengah. Tentu kata Hamid, menjadi pintu gerbang masuknya barang haram tersebut.

“Jika ini tidak diantisipasi lebih awal maka kedepan peredaran dan penyalahgunaan narkoba didaerah ini akan menjad bom waktu,” terang Hamid.

Ditambahkan Hamid, jika merujuk pada banyaknya kasus yang terungkap kaitan dengan narkoba belakangan ini, maka Hamid mengklaim bahwa saat ini Pohuwato bukan lagi menjadi wilayah transit peredaran narkoba, melainkan sudah menjadi daerah tujuan. Karena itu, penting peran semua pihak untuk mencegah dan memeranginya.

“Tugas pemberantasan narkoba bukan hanya ada ditangan penegak hukum, melainkan kita semua termasuk pemuda hari ini berkewajiban mencegah dan meneranginya,” ajak Hamid.

Secara khusus, Hamid meminta pengurus Karang Taruna ‘Panua Jaya’ Desa Maleo, Kecamatan Paguat, bersatu padu, bergerak bersama membentengi diri dan melindungi keluarganya dari narkoba.

“Sebagai pemuda harus berani mengatakan Say No, To Drugs. Dan secara rutin mengkampanyekan bahaya narkoba dilingkungan keluarga, teman maupun kelompoknya,” pungkasnya. (@/gol_jundi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button