PROVINSI EKSEKUTIF

Sekdaprov Nahkodai Ikatan Alumni Lemhanas Komisariat Gorontalo

Laporan : Jarber SMSI (Ati Modjo)

JAKARTA (GOL) – Sekda Provinsi Gorontalo, DR. Darda Darada dilantik menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat provinsi Gorontalo.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Pusat, Jenderal TNI (pur) Agum Gumelar, di kantor Lemhannas RI, di ruang konstitusi Tri Gatra Lemhannas Jakarta, Jum’at (29/11/2019).

Ketua Umum IKAL Pusat Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar meminta seluruh alumni Lemhannas anggota IKAL, agar merajut persatuan dan kesatuan bangsa, setelah lebih dari 10 bulan lamanya, masyarakat seolah-olah terpecah akibat beda pilihan dalam Pilpres 2019.

“Sekarang tak ada lagi 01-02, semuanya telah berakhir. Kita harus bersatu kembali sebagai bangsa Indonesia yang utuh,” tegas Agum dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan 4 Komisariat IKAL Propinsi Papua Barat, Gorontalo, Bengkulu dan Jambi.

Menurut Agum Gumelar, alumni IKAL harus peduli dan tidak boleh apatis menyikapi kondisi bangsa. Kita harus kawal pemerintahan terpilih sampai tahun 2024 dan tugas besar bangsa membela NKRI dan Pancasila dari ancaman paham radikal yg ingin mengganti ideologi Negara.

Disisi lain Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo meminta alumni Lemhannas agar tampil dengan gagasan-gagasan baru yang dapat disumbangkan demi Indonesia lebih maju.

Sampai kini, sudah 26 propinsi yang memiliki Komisariat IKAL.

Diharapkan sebelum HUT ke 42 IKAL 17 Maret 2020, target 34 propinsi se Indonesia dapat dicapai.

Komisariat IKAL provinsi Gorontalo sendiri dipimpin DR. Darda Darada yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah provinsi Gorontalo. (@/gol_KP)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button